Daftarkan HAKI Citayam Fashion Week, Baim Wong: Milik Semua, Milik Indonesia

  • 26 Juli 2022 01:15:08
  • Views: 3

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Selebriti sekaligus youtuber Baim Wong angkat bicara soal nama Citayam Fashion Week yang seolah-olah ingin dikomersilkan karena didaftarkan ke Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).

Dalam instagram miliknya, Baim Wong mengatakan bahwa Citayam Fashion Week bukan miliknya melainkan hanya membuat trend ini harus memiliki wadah yang legal dan tidak musiman.

“Ini milik semua, ini milik Indonesia. Saya hanya orang yang punya visi menjadikan Citayam fashion week sebagai ajang untuk membuat trend ini menjadi wadah yang legal dan gak musiman. Dan yang terpenting bisa memajukan fashion Indonesia di mata dunia,“ ucap Baim Wong dalam instagramnya pada Senin (25/7/2022).

Baim-Wong.jpgBaim Wong saat bertemu Roy Citayam fashion week. (FOTO: youtube Baim Paula) 

Baim pun menjelaskan alasannya tergerak membuat Citayam fashion week menjadi legal karena istrinya (Paula Verhoeven) yang mengerti dunia fashion dan melihat gerakan dimana orang-orang peduli terhadap fashion.

“Ternyata di Indonesia fashion itu tidak harus mahal dan mereka bangga memakainya. Kebanggaan itu adalah achievement yang penting dan ini harus dibudidayakan,“ jelasnya.

Baim pun mengungkapkan cara membantunya yaitu melalui orang-orang yang punya mimpi besar yang harus membantu mereka. Baim pun bertanya, ini bukan karena kepentingan bisa dapat berapa, tetapi visinya itu mau dibawa sejauh apa dan sejauh apa kita percaya dengan tujuan itu serta tujuan itu untuk kesejahteraan siapa, dan apakah ada manfaatnya untuk orang banyak?

“Terlalu banyak resiko ketika kita mempunyai cita-cita atau tujuan yang besar karena membuat sesuatu menjadi besar pasti memerlukan biaya,“ ungkapnya.

Baim pun sudah bilang visinya kepada Bonge, Roy, Kurma dan Jeje yang tidak hadir karena sedang sakit tapi sudah diundangnya persis sehari sebelum berita muncul.

“Hasil dari sini saya belum tau ada atau enggak, tapi kalaupun ada, itu akan jadi milik kalian juga. Dan bukan cuma itu, inget ada nama Citayam di depannya. Ini juga milik mereka. Ini benar-benar milik Indonesia. Dengan tangan kalian (Bonge, Roy, Jeje, dan Kurma), kalian bangun Citayam menjadi daerah yang hebat dengan uang ini. Saya hanya bagian dari kalian untuk bisa meraih mimpi ini. Saya hanya butuh kepercayaan kalian,“ kata Baim.

Baim-Wong-yang-hadir-di-Citayam-fashion-week-a.jpgBaim Wong yang hadir di Citayam fashion week beberapa waktu lalu. (FOTO: youtube Baim Paula)

Baim pun bersyukur bahwa semua ini ada track recordnya dan Baim pun mempersilahkan semua orang bertanya kepada pihak yang bersangkutan baik dari Bonge Cs, pendaftaran HAKI, hingga Dirut Sarinah sebagai jaga-jaga jika lokasi Dukuh Atas tidak diperbolehkan lagi karena terlalu ramai dan semua yang dilakukan Baim bukan untuk kepentingan pribadi.

“Tujuan besarnya lebih untuk kalian, lebih untuk Indonesia, saya peduli dengan negara saya, sebisa mungkin saya melakukan yang menurut saya bisa saya lakukan. Kalau kalian mempunyai rasa yang sama, mungkin kalian melakukan hal yang sama dengan saya. Selalu berpikir bagaimana menjadikan Indonesia lebih maju,“ tuturnya.

“Enggak pernah mau terima kalau Indonesia kalah sama luar negeri, selalu berpikiran, Indonesia pasti bisa lebih hebat. Tetapi maaf kalau jadi meresahkan kalian, insyaallah tujuan kita sama. Semua untuk kalian, selalu sayang kalian semua,“ tandas Baim Wong dalam pernyataannya terkait kisruh Citayam Fashion Week. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


https://www.timesindonesia.co.id/read/news/420222/daftarkan-haki-citayam-fashion-week-baim-wong-milik-semua-milik-indonesia

Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/420222/daftarkan-haki-citayam-fashion-week-baim-wong-milik-semua-milik-indonesia
Tokoh





Graph

Extracted

persons Baim Wong, Paula Verhoeven,
companies ADA, Google, Instagram, Telegram, YouTube,
organizations Persis,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Dukuh,