Bali Diguncang Gempa Bumi Hari Ini, BMKG Beri Imbauan untuk Masyarakat Tak Terkena Isu Gempa Susulan

  • 25 Juli 2022 20:36:34
  • Views: 10

PIKIRAN RAKYAT - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Bali mengeluarkan imbauan terkait gempa bumi yang mengguncang beberapa wilayah Pulau Dewata itu.

Pada hari ini, Bali dilaporkan merasakan gempa bumi yang mengguncang dengan kekuatan 3,7 magnitudo.

Diketahui, gempa bumi yang mengguncang beberapa wilayah di Bali, memiliki pusat yang terletak di laut dengan kedalaman 11 km dan berjarak 7 km menuju timur laut Kuta selatan.

Baca Juga: Komentar Pep Guardiola Soal Erling Haaland di Laga Man City vs Bayern Munchen

Lebih lanjut, guncangan gempa bumi muncul sekitar pukul 17.09.05 WITA di wilayah Kuta Selatan, Bali pada Senin, 24 Juli 2022.

Untuk penyebabnya, gempa bumi yang baru muncul mengejutkan itu, berasal dari aktivitas sesar mendatar di dasar laut sekitar Pulau Bali.

Namun begitu, BMKG meminta masyarakat Bali untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh dengan isu gempa susulan.

Baca Juga: Curhat ke Ridwan Kamil, Remaja SCBD Merasa Dirugikan Baim Wong: Kami Bela-belain Gak Mandi, Gak Gosok Gigi Pak

Jika tetap terpengaruh, isu gempa susulan yang berasal dari sumber anonim hanya berujung tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015101784/bali-diguncang-gempa-bumi-hari-ini-bmkg-beri-imbauan-untuk-masyarakat-tak-terkena-isu-gempa-susulan

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015101784/bali-diguncang-gempa-bumi-hari-ini-bmkg-beri-imbauan-untuk-masyarakat-tak-terkena-isu-gempa-susulan
Tokoh









Graph

Extracted

persons Baim Wong, Erling Haaland, Pep Guardiola, Ridwan Kamil,
ministries BMKG,
topics Gempa,
sportclubs Bayern Munchen,