Partai Demokrat DKI Klaim Angka Pendaftaran Bacaleg Tinggi, Ada Selebgram Hingga Milenial

  • 25 Juli 2022 19:18:30
  • Views: 2

MerahPutih.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD DKI Jakarta tahap I hingga 8 Agustus 2022 mendatang.

Ketua Tim Penjaringan Bacaleg Partai Demokrat DKI Jakarta, Desie Christyana Sari mengatakan, antusiasme masyarakat yang mendaftar menjadi Bacaleg melalui Partai Demokrat cukup tinggi.

Baca Juga:

PDIP Segera Wajibkan Caleg-Cakada Ikuti Pelatihan E-Learning KPK

Padahal, pendaftaran Bacaleg baru dibuka per 23 Juli 2022 kemarin, tapi sudah banyak yang minat dari profesi selebgram hingga kaum milenial.

Alhamdulillah, minat masyarakat untuk berjuang bersama Partai Demokrat cukup tinggi. Kemarin, yang daftar Bacaleg ada dari unsur birokrat, profesional, selebgram, Milenial, komunitas daerah, hingga kaum minoritas, kata Desie di Jakarta, Senin (25/7).

Menariknya lagi, kata Desie, 10 anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI kembali melakukan pendaftaran Bacaleg melalui Partai Demokrat. Mereka tak mau ketinggalan atau tak mau ketinggalan kursi di parlemen Kebon Sirih.

Tapi yang pasti, Anggota Legislatif Partai Demokrat yang saat ini ada DPRD DKI Jakarta tetap setia dan turut mendaftar kembali menjadi Bacaleg, ujar Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta ini.

Usai melewati seleksi, ungkap Desie, Ketua DPD Partai Demokrat DKI akan langsung mengumumkan daftar Bacaleg Partai Demokrat DKI Jakarta yang direncanakan pada 1 September 2022.

Bahkan, tegasnya, setiap Bacaleg Partai Demokrat DKI Jakarta itu akan mendapatkan pembekalan demi meraih kemenangan bersama pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga:

Jaring Caleg Sejak Dini, Zulhas Kampanyekan Politik Jalan Tengah

Salah satu materi pembekalan yang nanti akan didapatkan adalah pembentukan gugus tugas pemenangan (GTP) tingkat RW, teknik penggalangan, pengamanan suara melalui aplikasi Dejak Mobile hingga diajarkan public speaking, ungkapnya.

Desie mengaku optimis bahwa Demokrat Jakarta bisa kembali menjemput kejayaan dalam meraih kemenangan bersama 2024

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono mengatakan, penjaringan bacaleg ini dilakukan untuk memilih putra putri terbaik di Jakarta demi memperjuangan perubahan dan perbaikan di Ibu Kota.

Demokrat Jakarta memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik di Jakarta untuk bergabung, berjuang bersama Demokrat DKI Jakarta dalam mewujudkan perubahan dan perbaikan bersama, ujar Mujiyono.

Diakuinya, Partai Demokrat merupakan partai inklusif, nasionalis relegius yang terbuka bagi siapapun.

Menurutnya, Penjaringan Bacaleg ini dilakukan lebih awal dengan seleksi ketat agar bisa mendapatkan kader-kader bangsa mumpuni dan mampu berlaga dalam pileg 2024 dalam memenangkan hati, pikiran dan suara masyarakat Jakarta.

Pendaftaran Bacaleg Partai Demokrat DKI Jakarta dilakukan melalui website www.demokratjakarta.or.id, kemudian dilakukan verifikasi dan seleksi oleh tim yang telah dibentuk. Nantinya, tim ini akan menilai kualifikasi dan potensi masing-masing Bacaleg yang mendaftar. (Asp)

Baca Juga:

Puan Kirim Sinyal Tak Lagi Jadi Caleg 2024


https://merahputih.com/post/read/partai-demokrat-dki-klaim-angka-pendaftaran-bacaleg-tinggi-ada-selebgram-hingga-milenial

Sumber: https://merahputih.com/post/read/partai-demokrat-dki-klaim-angka-pendaftaran-bacaleg-tinggi-ada-selebgram-hingga-milenial
Tokoh



Graph

Extracted

persons Mujiyono,
companies ADA,
ministries DPD, DPRD, Fraksi Demokrat, gugus tugas, KPK,
parties Demokrat, PDIP,
topics Pemilu 2024,
places DKI Jakarta,
cities Kebon Sirih, Penjaringan,