Hasto Kritik Prestasi Anies, NasDem: Komunikasi dengan PDIP Tak Terganggu

  • 25 Juli 2022 17:29:40
  • Views: 4

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali menyebut komunikasi dengan PDI Perjuangan tidak terganggu meski Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kerap mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. NasDem yang mengusulkan Anies bakal calon presiden, tidak menutup kemungkinan kerja sama dengan PDIP.

Jadi, komunikasi NasDem PDIP jalan seperti biasa saja. Enggak ada korelasinya untuk kemudian mengganggu komunikasi PDIP dengan NasDem karena pernyataannya mas Hasto, kata Ali ketika dihubungi, Senin (25/7).

taboola

NasDem tidak masalah ketika nanti membuka komunikasi dengan PDIP, nama Anies ditolak oleh partai banteng itu. Kata Ali, NasDem tetap berteman dengan PDIP walau beda sikap.

Bahwa NasDem mencalonkan Anies sebagai salah satu bacapres, iya. Kalau PDIP tidak setuju enggak apa. Kita tetap berteman, ujar Ali.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mempertanyakan prestasi Anies Baswedan di Jakarta sehingga diusulkan berduet dengan Puan Maharani. Usulan menduetkan Anies muncul dari pengamat politik hingga politisi PDIP Effendi Simbolon.

Jadi kalau ada orang bicara si A si B tanya aja prestasinya, Pak Anies misalnya sebut 7 prestasinya aja, pasti bingung jawabnya. Oh sumur resapan. Itu kan fair, kata Hasto di acara pelantikan dan pembekalan Pengurus DPD Taruna Merah Putih Provinsi DKI Jakarta, di Tebet, Jakarta, Jumat (22/7).

Hasto menegaskan, bila seseorang ingin menjodoh-jodohkan Capres-cawapres, maka terlebih dahulu dilihat prestasi yang dimiliki oleh tokoh tersebut. Sebab, prestasi merupakan salah satu faktor penunjang sebagai pemimpin bangsa.

Dinamika politik saat ini sepertinya ada kekuatan yang ingin dorong setiap hari kita bicara capres, kerja sama partai politik, jodoh-jodohan. Tapi kita tanya yang dijodohkan itu apa prestasinya?, kata Hasto.

Baca juga:
Waketum PAN Akui Dekat dengan Erick Thohir: Sering Diskusi Kebangsaan dan Ekonomi
Surya Paloh: PDIP Rekan Koalisi NasDem di Pemerintahan, tapi Belum Bicara 2024
Penjaringan Capres PAN: Nama Erick Thohir Selalu Muncul
Surya Paloh Nilai Aturan Membuat Capres jadi Eksklusif, Konvensi Bisa Menyiasati
Surya Paloh: Terlalu Pendek Akal jika untuk Memenangkan Pemilu Pertaruhkan Kesatuan


https://www.merdeka.com/politik/hasto-kritik-prestasi-anies-nasdem-komunikasi-dengan-pdip-tak-terganggu.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/politik/hasto-kritik-prestasi-anies-nasdem-komunikasi-dengan-pdip-tak-terganggu.html
Tokoh













Graph

Extracted

persons Ahmad Ali, Anies Baswedan, Erick Thohir, Hasto Kristiyanto, Puan Maharani, Surya Paloh,
companies ADA,
ministries DPD,
parties Nasdem, PAN, PDIP,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Penjaringan, Tebet,