Sebut Anak Muda Tak Suka "Omdo", Prabowo Subianto Dinilai Mampu Baca Sikap Milenial

  • 25 Juli 2022 16:46:57
  • Views: 5

JAKARTA - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto atau yang akrab disapa Pak Bowo menyebut bahwa generasi muda saat ini tak suka omong doang atau omdo.

Pengamat politik, Arif Imam mengatakan bahwa pernyataan tersebut merupakan bukti bahwa Prabowo Subianto memahami sikap dan keinginan anak muda.

Saya kira pernyataan itu benar karena anak muda sekarang butuh orang yang menunjukkan prestasi dan kinerja, kata Arif kepada wartawan, Senin, 25 Juli 2022.

Tak bisa dipungkiri Prabowo saat ini kokoh nomor satu kandidat capres yang paling diminati masyarakat.

Kalau berdasar data beberapa survei Prabowo dipilih paling banyak oleh milenial. Karena itu bisa jadi karena menilai Prabowo memiliki kinerja baik dan berprestasi, kata Arif.

Sebelumnya, pada hari Minggu kemarin (24/7/2022) saat berbicara di acara seabad Taman Siswa, Prabowo mengatakan bahwa dirinya menangkap kecenderungan anak-anak muda saat ini yang semakin tidak menyukai janji-janji kosong.

Baca juga: Prabowo Subianto: Anak Muda Sekarang Enggak Suka Omdo dan Janji Manis

“Anak-anak muda tidak suka omdo, tahu omdo? Omong-omong doang. Generasi sekarang tidak perlu banyak santi aji (pengarahan), yang perlu adalah ing ngarso sung tulodo, ing madyo mbangun karso, tut wuri handayani, kata Prabowo, disambut tepuk tangan para peserta acara.

Baca juga: Survei: Prabowo Kokoh di Puncak Elektabilitas Capres, Gerindra Tempel PDIP

“Ing ngarso sung tulodo, ing madyo mbangun karso, tut wuri handayani adalah semboyan Ki Hajar Dewantara yang artinya “di depan menjadi teladan, di tengah membangun semangat, di belakang memberikan dorongan.

Prabowo pun mengatakan yang terpenting adalah kerja keras untuk pelaksanaannya ketimbang janji kosong.

“Yang penting bukan janji-janji kosong, yang penting pelaksanaannya, ucapnya.

Baca juga: Pahami Anak Muda, Prabowo: Mereka Tidak Suka Dengar 'Omdo', Janji Kosong, Yang Penting Pelaksanaannya!


https://nasional.okezone.com/read/2022/07/25/337/2635928/sebut-anak-muda-tak-suka-omdo-prabowo-subianto-dinilai-mampu-baca-sikap-milenial?page=1

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/07/25/337/2635928/sebut-anak-muda-tak-suka-omdo-prabowo-subianto-dinilai-mampu-baca-sikap-milenial?page=1
Tokoh



Graph

Extracted

persons Prabowo,
ngos AJI,
parties Gerindra, PDIP,
places DKI Jakarta,