Djarot: PDIP Kritik Anies untuk DKI Lebih Baik, Tak Terkait Pemilu 2024

  • 25 Juli 2022 15:29:35
  • Views: 2

Merdeka.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat mengatakan, PDIP memberikan kritik terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai masukan untuk DKI Jakarta. Tidak ada niat PDIP melemparkan kritik itu untuk menyerang Anies. Apalagi demi kepentingan Pilpres 2024.

Tapi itu sebagai masukan upaya perbaikan DKI ke depan itu seperti apa, dan tidak ada kaitannya dengan pencapresan, tidak ada, ujar Djarot di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/7).

taboola

Djarot mengatakan, boleh saja PDIP memberikan kritikan kepada Anies. Semua untuk kebaikan DKI Jakarta. Tidak juga dimaknai PDIP tidak suka terhadap Anies.

Kan boleh ya dikritik, supaya pembangunan di Jakarta baik gitu ya, jadi jangan dianggap bahwa kritikan itu sifatnya suka atau tidak suka. Bukan, katanya.

Djarot pun enggan menanggapi kritikan terhadap Anies ini membuat sulit PDIP membangun kerja sama dengan NasDem yang akan mengusung mantan Mendikbud itu di Pilpres.

Kita ini diperintahkan bukan untuk berbicara, berwacana ke atas, kita tugasnya adalah turun politik ke bawah ke rakyat, serta melakukan konsolidasi, bersatu engan rakyat, kata Djarot.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mempertanyakan prestasi Anies Baswedan di Jakarta sehingga diusulkan berduet dengan Puan Maharani. Usulan menduetkan Anies muncul dari pengamat politik hingga politisi PDIP Effendi Simbolon.

Jadi kalau ada orang bicara si A si B tanya aja prestasinya, Pak Anies misalnya sebut 7 prestasinya aja, pasti bingung jawabnya. Oh sumur resapan. Itu kan fair, kata Hasto di acara pelantikan dan pembekalan Pengurus DPD Taruna Merah Putih Provinsi DKI Jakarta, di Tebet, Jakarta, Jumat (22/7).

Hasto menegaskan, bila seseorang ingin menjodoh-jodohkan Capres-cawapres, maka terlebih dahulu dilihat prestasi yang dimiliki oleh tokoh tersebut. Sebab, prestasi merupakan salah satu faktor penunjang sebagai pemimpin bangsa.

Dinamika politik saat ini sepertinya ada kekuatan yang ingin dorong setiap hari kita bicara capres, kerja sama partai politik, jodoh-jodohan. Tapi kita tanya yang dijodohkan itu apa prestasinya?, kata Hasto.

[ded]

https://www.merdeka.com/politik/djarot-pdip-kritik-anies-untuk-dki-lebih-baik-tak-terkait-pemilu-2024.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/politik/djarot-pdip-kritik-anies-untuk-dki-lebih-baik-tak-terkait-pemilu-2024.html
Tokoh









Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Djarot Saiful Hidayat, Hasto Kristiyanto, Puan Maharani,
companies ADA,
ministries DPD,
parties Nasdem, PDIP,
topics Pemilu 2024, Pilpres 2024,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Senayan, Tebet,