Kasus Penembakan Istri TNI, Kopda Muslimin Diduga Punya Pacar

  • 25 Juli 2022 13:34:28
  • Views: 9

Kasus Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi. ©2022 Merdeka.com/Danny Adriadhi Utama

Merdeka.com - Anggota TNI Kopda Muslimin memerintahkan empat tersangka untuk menembak istri bernama Rina Wulandari, Senin (18/7). Motif Muslimin diduga karena memiliki pacar lagi. Dari pengungkapan kasus ini, lima tersangka termasuk penyedia senjata api berhasil diringkus tim gabungan TNI Polri.

Motifnya punya pacar lagi. jadi ada delapan saksi yang kita periksa, di antaranya saksi W, itu pacarnya, kata Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi di Semarang, Senin (25).

taboola

Berdasarkan hasil pemeriksaan W, dia juga dikabarkan sempat diajak kabur oleh Muslimin setelah peristiwa penembakan terjadi. Namun W menolak ajakan tersebut.

Itu pacarnya, W sudah kita lakukan pengamanan. Bahwa yang bersangkutan lari setelah kegiatan ini, tetapi pacarnya tidak mau, lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Lima tersangka yang diringkus adalah Sugiono alias Babi, Ponco Aji Nugroho. Keduanya merupakan eksekutor. Kemudian Supriono, Agus Santoso sebagai pengawas.

Jadi yang tim eksekutor yang menggunakan kendaraan Ninja. Tim pengawas menggunakan Honda Beat, terangnya.

Sedangkan sebagai penyedia senjata api adalah Dwi Sulistiono. Muslimin membeli senjata api seharga Rp3 juta.

Sementara Muslimin masih buron. Para pelaku dijanjikan imbalan Rp120 juta oleh otak pelaku. Jadi usai melakukan penembakan, para pelaku langsung ketemu Kopda Muslimin. Di sana mereka dapat upah Rp120 juta dan per orang mendapat bagian Rp24 juta. Ada yang langsung dibelikan motor dan emas. Semuanya barang bukti sudah kita sita, tuturnya.

3 dari 3 halaman

Aksi itu dilakukan para pelaku pada hari Senin 18 Juli 2022 dengan mematangkan rencana eksekusi di lokasi pukul 08.00 WIB. Tidak hanya itu, otak pelaku juga menyuruh pelaku mengikuti korban yang berangkat dari rumah untuk menjemput anaknya. Di depan rumah, Sugiyono alias Babi yang menembak korban dua kali.

Dua kali menembak pertama meleset kemudian dilanjut menembak dua kali akhirnya pelaku jatuh, ujarnya.

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengapresiasi tindakan cepat yang dilakukan kepolisian yang sigap memburu lima pelaku penembakan. Korban Rina Wulandari merupakan anggota Persit yang mendapat perhatian khusus dari dirinya.

Kita juga menengok kondisi korban penembakan yang masih dirawat di rumah sakit Kariadi. Semoga kondisinya segera pulih dan sembuh, tandasnya.

[cob]

https://www.merdeka.com/peristiwa/kasus-penembakan-istri-tni-kopda-muslimin-diduga-punya-pacar.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/kasus-penembakan-istri-tni-kopda-muslimin-diduga-punya-pacar.html
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ahmad Luthfi, Sugiono,
companies ADA,
ministries Polisi, TNI,
organizations API,
ngos AJI,
religions Islam,
products emas,
places JAWA TENGAH,
cities Semarang,
cases penembakan,
transportations Honda BeAT,
brands Honda,
animals Babi,