Mark Zuckerberg dan Sheryl Sanberg Bakal Beri Penjelasan Soal Skandal Cambridge Analytica?

  • 25 Juli 2022 13:11:25
  • Views: 3

Sementara, Sheryl Sandberg yang menjawab pertanyaan pers berbicara mengenai kegagalan Facebook terkait skandal Cambridge Analytica, namun tetap membenarkan model bisnisnya.

Deposisi Mark Zuckerberg dan Sheryl Sandberg ini memang tidak mungkin menghadirkan pengungkapan yang mengejutkan, yang tersembunyi bertahun-tahun. Namun, fakta bahwa kepimimpinan puncak Meta Facebook dipertanyakan adalah tonggak besar dalam kasus yang telah berlangsung sejak 2018.

Deposisi alias pemanggilan Mark Zuckerberg dan Sheryl Sandberg mengenai skandal Cambridge Analytica bakal dilakukan sebelum 20 September mendatang.

Tentang Kasus Kebocoran Data

Sebelumnya pada Maret 2018, sekitar 50 juta data pengguna Facebook diduga disalahgunakan oleh firma analisis data, Cambridge Analytica untuk kepentingan politik.

Firma tersebut bekerja untuk kampanye pemenangan Donald Trump pada pemilihan presiden Amerika Serikat tahun 2016.

Untuk menyelidiki kasus ini Facebook memakai jasa Stroz Friedberg, sebuah jasa firma forensik digital, untuk melaksanakan audit besar-besaran terhadap Cambridge Analytica.

Cambridge Analytica setuju untuk mengikuti permintaan kami dan memberikan Stroz Friedberg akses penuh ke server dan sistem mereka, tulis Facebook seperti yang dikutip dari laman resminya, Selasa (20/3/2018).

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


https://www.liputan6.com/tekno/read/5022471/mark-zuckerberg-dan-sheryl-sanberg-bakal-beri-penjelasan-soal-skandal-cambridge-analytica

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/5022471/mark-zuckerberg-dan-sheryl-sanberg-bakal-beri-penjelasan-soal-skandal-cambridge-analytica
Tokoh







Graph

Extracted

persons Donald Trump, Mark, Mark Zuckerberg,
companies Facebook, Google,
topics kebocoran data,
nations Amerika Serikat,