Rekannya Ditendang, Suporter Persija Tunggu Pendukung Persib di Stasiun Manggarai Dibubarkan Polisi

  • 25 Juli 2022 12:49:22
  • Views: 5

Suara.com - Viral di media sosial yang menarasikan suporter Persija Jakarta mendatangi Stasiun Manggarai buntut dugaan penendangan yang dilakukan seorang pendukung Persib Bandung terhadap rekan mereka.

Berdasarkan unggahan akun Instagram @merekamjakarta disebutkan kejadian itu terjadi pada Minggu (24/7/2022) malam sekitar pukuk 23.50 WIB.

Imbas ada yang ditendang di Jatinegara, suporter Persija Jakarta tampak penuhi Stasiun Manggarai, tulis akun @merekamjakarta seperti dikutip Suara.com, Senin (25/7/2022).

Dalam keterangan dituliskan, suporter Persija menunggu oknum yang diduga menendang rekan mereka.

Baca Juga: Viral Kelompok Suporter Bola Bentrok di Stasiun Jakarta, Polisi Turun Tangan

Para suporter Persija Jakarta menunggu kereta yang mengangkut suporter Persib Bandung di peron Stasiun Manggarai, sebut @merekamjakarta.

Sementara itu dalam video, tampak massa berada di sala satu peron kereta. Jumlah mereka mencapai puluhan orang. Mereka berteriak persis di depan kereta yang berhenti.

Dalam keterangan @merekamjakarta massa akhirnya meninggalkan stasiun setelah dibubarkan kepolisian dan petugas kemanan.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Tebet, AKP Gatot Sumda ketika dikonfimasi Suara.com membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihak kepolisian langsung membubarkan massa.

Personil Polsek Tebet dan Patroli samapta polres Jaksel pukul 24.00 WIB mengimbau para suporter agar keluar dari stasiun Manggarai dan membubarkan diri kembali ke rumahnya masing-masing, kata Gatot kepada Suara.com, Senin (25/7/2022).

Baca Juga: Viral Bentrok Antarsuporter Bola di Stasiun Jatinegara, Anak Jakmania Diduga Ditendang Pendukung Persib

Dalam kejadian tersebut dia memastikan tidak terjadi kerusakan fasiltas stasiun, dan dipastikannya juga tidak ada korban dalam peristiwa itu. Karena begitu berkumpul mereka langsung dibubarkan.

Tidak ada korban dan kerusakan, ujarnya.

Suporter Persija Ditendang di Stasiun

Sebelumnya warganet dihebohkan dengan video viral dinarasikan keributan antara suporter Persija Jakarta, The Jakmania dan suporter Persib Bandung, di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur, pada Minggu (24/7) sekitar pukul 15.00 WIB.

Viral
Viral bentrok antarsuporter sepak bola di Stasiun Jatinegara. (ist)

Dalam video tersebut terlihat seorang pria yang mengenakan atribut jersey Persija ditendang oleh seorang pria yang diduga merupakan pendukung Persib Bandung.

Setelah menendang, oknum suporter Persib Bandung itu langsung kembali lari ke tengah kerumunan.

Video keributan itu diketahui terjadi menjelang laga persahabatan Persija vs Chonburi FC di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara dan juga pertandingan pekan pertama Liga 1 2022 Bhayangkara FC vs Persib di Stadion Wibawa Mukti Cikarang.

Terkait hal itu, polisi melakukan pengecekan terhadap beredarnya video viral keributan suporter sepakbola di Stasiun Jatinegara itu.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Jatinegara Iptu Zulkasman mengatakan pihaknya hingga saat ini belum mendapat laporan mengenai kejadian tersebut.

Nanti dicek. Saya cek dulu, kata Zulkasman di Jakarta, Senin (25/7/2022).

Sementara itu, Ketua The Jakmania Diky Soemarno juga mengaku belum tahu terkait keributan itu.

Belum ada informasi sih dan kami kemarin (24/7) baru nonton di JIS. Fokus kami di JIS sih kemarin, ujar Diky seperti dikutip Antara.


https://www.suara.com/news/2022/07/25/120339/rekannya-ditendang-suporter-persija-tunggu-pendukung-persib-di-stasiun-manggarai-dibubarkan-polisi

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/07/25/120339/rekannya-ditendang-suporter-persija-tunggu-pendukung-persib-di-stasiun-manggarai-dibubarkan-polisi
Tokoh



Graph

Extracted

persons Diky Soemarno,
companies ADA, Instagram,
ministries Polisi,
organizations Persis,
fasums Stadion Wibawa Mukti,
nations Jersey,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, NUSA TENGGARA TIMUR, RIAU,
cities bandung, Cikarang, Jatinegara, Manggarai, Tebet,
sportclubs Bhayangkara FC, Persib Bandung, Persija Jakarta,