PDIP DKI Sebut Kualitas Bangunan JIS Buruk

  • 25 Juli 2022 11:18:46
  • Views: 2

MerahPutih.com - Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta mengkritisi insiden robohnya pagar pembatas tribun utara Jakarta International Stadium (JIS) ketika kegiatan grand launching.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono berpendapat, peristiwa runtuhnya pagar pembatas stadion JIS ini, disinyalir kualitas bangunan yang dipilih Gubernur Anies Baswedan buruk.

Baca Juga

Penjelasan Anies hingga The Jakmania soal Pagar Pembatas Tribun Utara JIS Roboh

Artinya kualitas bangunan tidak bagus, itu saja sederhana, ya tidak salah kalau FIFA belum sertifikasi kan gitu loh, ujar Gembong saat dikonfirmasi awak media, Senin (25/7).

Sejumlah
Sejumlah penonton berdiri di atas puing pagar pembatas yang roboh saat peresmian Stadion Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta, Minggu (24/7). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/pras.

Ia menilai dengan insiden tersebut membuat citra Anies di mata masyarakat dan khususnya The Jakmania menjadi jelek. Sebab hal itu tak seperti yang gemborkan Pemerintah DKI yang mengatakan stadion JIS bertaraf international.

Berarti kualitasnya tidak seperti yang digembar-gemborkan oleh Pemprov DKI Jakarta, bahwa belum bertaraf internasional, cetus Gembong.

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini menilai, stadion ini juga tidak seperti stadion mahakarya seperti yang disebut Anies.

Faktanya seperti itu, itu kan mahakarya, katanya Pak Gubernur (Anies) mahakarya yang kayak apa, apakah kualitasnya setara dengan internasional, faktanya tidak, papar dia.

Baca Juga

Grand Launching JIS, 3 Ruas Jalan Ditutup Terbatas

Maka dari itu, ia meminta, Anies untuk tidak terus bermain kata-kata untuk dapat sanjungan masyarakat dengan program yang dia punya. Alhasil karya yang dibuatnya tak sebagus apa yang diucap.

Jadi ya pembicaraan setinggi langit tapi kualitasnya setinggi bukit, sindir Gembong.

Seperti diketahui, pagar pembatas tribun utara Jakarta International Stadium (JIS) roboh saat grand launching stadion termegah se-Asia Tenggara tersebut.

Pagar
Pagar pembatas penonton JIS yang roboh/ (Foto: MP/ Asropih)

Runtuhnya pagar pembatas penonton itu disinyalir membludaknya masyarakat yang ingin meramaikan pembukaan JIS.

Dari pantauan, terlihat suporter Persija Jakarta yang memenuhi tribun utara tersebut, karena kebanyakan dari mereka menggunakan pakaian berwarna oranye.

Mereka datang untuk menonton pertandingan persahabatan internasional antara Persija Jakarta dengan Chonburi FC tim dari Thailand.

Tampak ada satu penonton yang pingsan akibat jatuh dari tribun Utara tersebut yang di atasnya bertuliskan The Jakmania Waroeng Boencit. (Asp)

Baca Juga

Pagar Pembatas Penonton di Tribun Utara JIS Roboh saat Grand Launching


https://merahputih.com/post/read/pdip-dki-sebut-kualitas-bangunan-jis-buruk

Sumber: https://merahputih.com/post/read/pdip-dki-sebut-kualitas-bangunan-jis-buruk
Tokoh







Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Gembong Warsono, Muhammad,
companies ADA,
ministries DPRD, FIFA, Fraksi PDIP, Komisi A DPRD DKI, Pemprov DKI Jakarta,
parties PDIP,
nations Thailand,
places DKI Jakarta,
sportclubs Persija Jakarta,