Update Cuaca Hari Ini: BMKG Prediksi 3 Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan, Gelombang Air Berpeluang Tinggi

  • 25 Juli 2022 10:37:14
  • Views: 8

PIKIRAN RAKYAT - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan bahwa sejumlah wilayah di Indonesia akan mengalami hujan pada Senin, 25 Juli 2022.

Salah satu wilayah yang disebut oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) itu adalah Provinsi DKI Jakarta.

Diketahui, menurut data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terdapat tiga wilayah di Provinsi DKI yang berpeluang untuk terjadinya hujan.

Baca Juga: Viral Kanjeng Dimas Part 2, Pria Parepare Disebut Bisa Hasilkan Uang Segepok Cuma Modal Bantal

Wilayah-wilayah tersebut yakni, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara hanya akan diselimuti oleh awan.

Sementara itu, suhu udara di Provinsi DKI Jakarta, khususnya yang diperkirakan akan turun hujan itu memiliki suhu berkisar antara 26 derajat hingga 29 derajat Celcius, serta kelembaban udara berkisar antara 77 hingga 89 persen.

BMKG juga menyebutkan pola angin yang terjadi di ibu kota Indonesia itu. Diketahui, angin berhembus dari timur ke tenggara dengan kecepatan antara empat sampai 10 knots.

Baca Juga: Ketua The Jak Soal Pagar Pembatas JIS Roboh: Gairah Suporter 100 Persen Naik Saat Nonton, Tirulah Fasilitas...

Ketinggian gelombang yang berada di perairan Jakarta pun tercatat antara 0,1 hingga 0,5 meter. Meski demikian, BMKG tetap menghimbau kepada pengguna perairan agar tetap waspada.

Pasalnya, BMKG juga telah memprediksi adanya peluang gelombang laut kategori sedang dengan ketinggian mencapai 1,25 meter hingga 2,5 meter yang akan terjadi, khususnya di perairan Kepulauan Seribu.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015096842/update-cuaca-hari-ini-bmkg-prediksi-3-wilayah-di-jakarta-diguyur-hujan-gelombang-air-berpeluang-tinggi

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015096842/update-cuaca-hari-ini-bmkg-prediksi-3-wilayah-di-jakarta-diguyur-hujan-gelombang-air-berpeluang-tinggi
Tokoh

Graph

Extracted

ministries BMKG,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, SULAWESI SELATAN,
cities Kepulauan Seribu, Parepare,