Mahasiswa Ciputat Jemur Pakaian di Kabel FO Udara

  • 25 Juli 2022 05:34:32
  • Views: 4

Merdeka.com - Jaringan kabel udara yang ada di Jalan Raya Legoso, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, digunakan mahasiswa Ciputat, sebagai sarana menjemur pakaian, Minggu (24/7). Aksi mahasiswa Ciputat itu pun viral di berbagai media sosial.

Salah satu mahasiswa, Ali mengakui, aksinya menjemur pakaian di kabel fiber optik (FO) udara, di Jalan Raya Legoso. dia lakukan sebagai bentuk kritik pribadinya atas kesemrawutan kabel FO udara.

taboola

Kalau laundry saya enggak mampu, enggak ada duitnya, jadi saya manfaatkan ini, katanya ditemui di kawasan asrama mahasiswa UIN Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (24/7).

Mahasiswa asal Ternate, Maluku, tersebut santai menjemur pakaian miliknya dengan disangkutkan ke kabel-kabel FO yang berada persis di depan asrama putri kampus UIN Jakarta. Aksi mahasiswa penghuni asrama tersebut mendapat perhatian dari pengguna jalan.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Tangerang Selatan memutus paksa puluhan kabel fiber optik (FO) yang berada di sepanjang Jalan Raya Ceger, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Rencananya, kabel - kabel FO di udara itu ditata secara bertahap dengan ditempatkan secara terpadu di bawah tanah.

Memang kita nanti dari penataan kota, karena secara estetika memang sangat tidak baik, kata Kepala Seksie Perencanaan Jalan dan Jembatan DSDABMBK, Ramdan Arafat.

Dia menyebutkan, penertiban kabel udara tersebut, secara bertahap akan dilakukan di semua ruas jalan milik Kota Tangsel, untuk seluruhnya dipasang di bawah tanah.

Sementara baru pada ruas jalan raya Ceger, dengan panjang kurang lebih 3,5 KM. Rencananya untuk tahun ini, pertama di Jalan Raya Ceger, kabel atas diturunkan ke bawah. Kalau bicara SK jalan panjangnya sekitar 3,5 KM, ungkapnya.

Baca juga:
Kabel Menjuntai di Jakarta Barat Baru Dibenahi Usai Dilaporkan Warga
Kabel Semrawut di Jakarta, Revisi Perda Penataan Jaringan Utilitas Mendesak Disahkan
Kabel Optik Menjuntai Buat Resah, Warga Jakarta Bisa Melapor ke Sini
Kabel Optik Menjuntai Hingga ke Tanah Bikin Pejalan Kaki di Kalideres Was-Was
Tingkatkan Kualitas Pedestrian, Kabel Semrawut di Kawasan Wahid Hasyim Dirapikan
Kabel Utilitas Semrawut, Pemprov DKI Pastikan akan Dipindahkan ke Bawah Tanah
Kabel Semrawut 'Hiasi' Ibu Kota


https://www.merdeka.com/peristiwa/mahasiswa-ciputat-jemur-pakaian-di-kabel-fo-udara.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/mahasiswa-ciputat-jemur-pakaian-di-kabel-fo-udara.html
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
organizations Persis,
institutions UIN,
places BANTEN, DKI Jakarta, MALUKU, MALUKU UTARA,
cities Ceger, Kalideres, Tangerang,