Alasan Google Muncul di Daftar PSE Kominfo Beralamat di Sumedang: Tahu

  • 24 Juli 2022 22:34:49
  • Views: 4

PIKIRAN RAKYAT - Pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah ditutup.

Tanpa disangka, Google yang merupakan perusahaan teknologi raksasa ini ternyata sudah terdaftar sebagai PSE.

Namun alih-alih tercatat beralamat di Amerika Serikat, kantor Google justru beralamat di Sumedang, Jawa Barat.

Raksasa teknologi yang didirikan Larry Page dan Sergey Brin ini didaftarkan oleh CV Daun Jati, sebuah perusahaan lokal yang bergerak di bidang usaha teknologi informasi dan literasi digiital.

Baca Juga: Alamat Google di Sumedang dalam Daftar PSE, karena Sama-Sama Serba Tahu

Viralnya Google yang terdaftar beralamat di Sumedang ini pun turut ditanggapi Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir.

Google yang serba tahu, ternyata ada di Sumedang yang merupakan Kota Tahu, ujar Dony berkelakar disambut gelak tawa para hadirin di Sumedang pada Jumat, 22 Juli 2022.

Di saat Pemerintah Kabupaten Sumedang terus melesat dengan penyelenggaraan pelayanan berbasis elektronik di semua sektor, Google dengan sendirinya menempatkan diri di Sumedang, walaupun hal itu kebetulan.

Terlebih baru-baru ini, Pemerintah Kabupaten Sumedang meraih predikat sangat baik pada evaluasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB), tuturnya.


https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-015093195/alasan-google-muncul-di-daftar-pse-kominfo-beralamat-di-sumedang-tahu

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-015093195/alasan-google-muncul-di-daftar-pse-kominfo-beralamat-di-sumedang-tahu
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Google,
ministries BRIN,
parties PAN,
nations Amerika Serikat,
places JAWA BARAT,
cities Jati, Sumedang,