Anies Undang Jokowi ke Grand Launching JIS

  • 24 Juli 2022 17:18:45
  • Views: 4

MerahPutih.com - Minggu (24/7) malam ini, Pemerintah DKI Jakarta akan menggelar acara grand launching Jakarta International Stadium (JIS) yang berlokasi di Jakarta Utara.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, pihaknya mengundang siapa saja termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam peluncuran stadion JIS tersebut.

Baca Juga:

TransJakarta Buka Rute Baru Stasiun LRT Pegangsaan – JIS

Kami undang semuanya dan ini sifatnya bukan peresmian tapi peluncuran, karena kita selebrasi. Jadi semua pihak diundang, ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, yang dikutip Minggu (24/7).

Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) ini berharap, kepada pihak yang mendapat undangan bisa hadir untuk menikmati hiburan yang diberikan Pemda DKI dalam peluncuran JIS.

Ia memaparkan, ada sejumlah hiburan yang bakal diberikan semua tamu grand launching JIS meliputi pertandingan persahabatan internasional antara Persija Jakarta dengan Chonburi FC tim dari Thailand.

Ada juga pertunjukan musik dari musisi ternama, yakni Dewa19 feat. Virzha, Kotak, dan Setia Band, serta pertunjukan laser dan permainan lampu berteknologi tinggi.

Harapannya siapapun yang diundang bisa hadir, semua, tetangga kita bisa hadir,'' papar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini bersyukur proses konstruksi JIS sudah rampung dan malam nanti sudah dapat diluncurkan. Pembukaan JIS diharapkan menjadi sebuah babak baru pesepakbolaan di Jakarta dan Indonesia.

Kita berharap ini nanti menjadi sebuah babak baru bagi kegiatan persepakbolaan di Jakarta dan di Indonesia, tutupnya.

Stadion ini berkapasitas 82 ribu penonton. Proyeksinya, stadion berstandar FIFA itu menjadi yang terbesar di Asia Tenggara dan bahkan salah satu terbesar dan termegah di dunia. JIS dilengkapi dengan atap buka tutup yang mengadopsi struktur space frame atau kerangka struktural tiga dimensi. Struktur ini terdiri dari bola sendi, dan elemen yang terdiri dari pipa, konus, hexagon, dan baut high tensile (HT).

Space frame adalah suatu sistem struktur rangka ruang yang kaku dan ringan serta menggunakan sistem sambungan antar batang yang membentuk segitiga dengan joint-joint yang saling mengunci dengan pola geometri. JIS tidak hanya bisa dipakai untuk pertandingan sepak bola saja, melainkan konser musik dan pameran megah. Apalagi, JIS juga dilengkapi sound system yang diklaim memiliki kualitas nomor wahid.

JIS sendiri menggunakan rumput hybrid berstandar internasional. Kelebihan rumput hybrid, lapangan dapat digunakan hingga 1.000 jam pertandingan bila dibandingkan rumput natural, hanya bisa kuat selama 300 jam. (Asp).

Baca Juga:

Sentra Vaksinasi Disediakan saat Peresmian JIS


https://merahputih.com/post/read/anies-undang-jokowi-ke-grand-launching-jis

Sumber: https://merahputih.com/post/read/anies-undang-jokowi-ke-grand-launching-jis
Tokoh







Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, joko widodo, Virzha,
companies ADA,
ministries FIFA, Kemdikbud,
bumns TransJakarta,
institutions UGM,
events vaksinasi,
nations Indonesia, Thailand,
places DKI Jakarta,
cities Batang, Pegangsaan,
sportclubs Persija Jakarta,