Kecelakaan Kapal di Teluk Wondama Papua, Satu Orang Tewas Diduga karena Tak Bisa Berenang

  • 24 Juli 2022 16:37:04
  • Views: 9

PIKIRAN RAKYAT – Pada Minggu dini hari, 24 Juli 2022, terjadi kecelakaan kapal di perairan Teluk Duairi, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat.

Kapal itu memuat 9 penumpang yang hendak pergi memancing ikan. Kapal itu pergi dari Pantai Sobey ke perairan Teluk Duairi dengapada pukul 21.00 WIT.

Kemudian, karena turun hujan sekitar pukul 22.00 WIT, pengemudi kapal tersebut menyalakan mesin untuk segera berpindah tempat. Tetapi, saat hendak berpindah, tiba-tiba kapal tersebut terbalik.

“Terdapat satu korban yang diduga tidak bisa berenang sehingga meninggal dunia saat berupaya menyelamatkan diri, ujar Iptu La Sero selaku Kasat Polair Polres Teluk Bintuni dikutip Pikiran-rakyat.com dari Antara pada 24 Juli 2022.

Baca Juga: Soroti Braga Fashion Week di Bandung yang Disebut Bakal Bikin Macet, Netizen: Mending Stopan Samsat

I Wayan Suyatna selaku Kepala Kantor SAR Manokwari mengatakan, terdapat tujuh orang yang selamat, seorang meninggal dunia, dan seorang lagi masih dalam pencarian.

Wayan menambahkan, seluruh korban, baik yang selamat maupun yang meninggal dunia, sudah dievakuasi.

“Tujuh korban selamat sudah dievakuasi ke Distrik Wasior, sementara satu jenazah meninggal dunia sudah dievakuasi ke RSUD Teluk Wondama, ucap Wayan.

Tim gabungan SAR Manokwari dan Polair Polres Teluk Wondama masih melakukan pencarian terhadap satu korban hingga Minggu siang ini, dan dibantu oleh tim BPBD setempat.

Baca Juga: Bahagianya Sule Bertemu Adzam, Rela Tunda Pekerjaan demi Sang Buah Hati


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015091406/kecelakaan-kapal-di-teluk-wondama-papua-satu-orang-tewas-diduga-karena-tak-bisa-berenang

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015091406/kecelakaan-kapal-di-teluk-wondama-papua-satu-orang-tewas-diduga-karena-tak-bisa-berenang
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sule,
ministries BPBD,
places JAWA BARAT, PAPUA, PAPUA BARAT,
cities bandung, Teluk Bintuni, Teluk Wondama,
cases kecelakaan,