Kominfo Latih Siswa SD jadi Praktisi Data

  • 24 Juli 2022 10:45:20
  • Views: 2

KBRN, Tangerang: Kementerian Komunikasi dan Informatika melatih pelajar jenjang sekolah dasar (SD) se-Jabodetabek agar menjadi 'sciencetis' atau praktisi data menghadapi era 4.0.

Hal itu diluncurkan perdana di Convention Center ICE BSD City, Jalan BSD Grand Boulevard Raya, Kecamatan Pagedagang, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (23/7/2022).

Terlebih lagi bertepatan dengan perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2022.

Ilmu mengenai teknologi digital tidak memandang usia, semakin kita memberikan pelatihan talenta kepada anak-anak, maka kemampuan menguasai teknologi digitalnya itu akan semakin bagus, ungkap Hary Budiarto, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Kominfo kepada RRI.co.id 

Menurut Hary, acara ini bertujuan dalam rangka pemenuhan kebutuhan di bidang sains, teknologi, teknik dan matematika (STEM) untuk mendukung industri 4.0 di Indonesia.

Jadi anak-anak ini yang sudah memahami era digital semakin potensial lagi. Kementerian Kominfo mendorong hal ini dalam rangka mencetak talenta digital nasional, tambah Hary.

Diketahui, acara ini digagas langsung Kementerian Komunikasi dan Informatika yang menggandeng pihak swasta seperti, YCAB Foundation dan Mastercard Center. 

Bahkan dalam acara yang dibuka langsung Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika, Hary Budiarto dihadiri pula, Chief Operating Officer YCAB, Susi Hermijanto, Vice President and Head of Sales Indonesia Mastercard, Prasetyawan Wibawa.

Plt Kepala Pusat Litbang SDPPPI, Said Mirza Pahlevi, Amanda Kalangit sebagai marketing YCAB Foundation dan Ardya Dipta selaku Praktisi Data Science Manager Gojek.


https://rri.co.id/teknologi/sains-dan-teknologi/1550405/kominfo-latih-siswa-sd-jadi-praktisi-data?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/teknologi/sains-dan-teknologi/1550405/kominfo-latih-siswa-sd-jadi-praktisi-data?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh

Graph

Extracted

companies Gojek,
ngos YCAB,
nations Indonesia,
places BANTEN,
cities Jabodetabek, Tangerang,