SUB 7 Jadi Kloter Paling Tertib soal Larangan Zamzam, Ini Rahasianya

  • 23 Juli 2022 19:52:03
  • Views: 2

Sabtu, 23 Juli 2022 - 19:44 WIB

VIVA – Kloter Surabaya 7 (SUB) dianggap menjadi kloter yang paling tertib terkait kepatuhan soal larangan membawa Zamzam di koper bagasi. Tidak satu pun Zamzam ditemukan di 450 koper jemaah di kloter tersebut. 

Kepala Seksie Pelayanan Kedatangan dan Kepulangan (Yanpul) Daerah Kerja (Daker) Bandara PPIH, Edayanti Dasril mengatakan, dalam proses pemeriksaan X-Ray, tidak ditemukan air zamzam di dalam koper bagasi jemaah.

Edayanti mengapresiasi edukasi yang disampaikan ketua kloter kepada jamaah haji SUB 7, sehingga tidak ada satu orang pun yang membawa air zamzam di koper bagasi maupun tas kabin. Ada 450 jemaah, zero zamzam, katanya.

Hal ini tak lepas dari sosok Akhmad Sururi. Edayanti Dasril mengatakan kunci dari kesuksesan pria asal Bangkalan, Madura, itu adalah pendekatan personal terhadap para jemaahnya.

Edayanti mengatakan Akhmad Sururi banyak menghabiskan waktu dengan jemaah haji untuk ngobrol sembari melakukan edukasi. Yang dilakukan oleh Akhmad Sururi adalah menghilangkan dinding pembatas antara jemaah dan ketua kloter.

Kasie

Kasie Yanpul Daker Bandara PPIH Arab Saudi, Edayanti Dasril

Beliau punya personal approach. Jadi beliau banyak menghabiskan waktunya dengan jemaah. Jadi dalam setiap kesempatan, beliau selalu menunjukkan foto atau video yang kita buat terkait dengan barang bawaan. Beliau mengedukasi luar biasa, ujar Edayanti.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1501066-sub-7-jadi-kloter-paling-tertib-soal-larangan-zamzam-ini-rahasianya

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1501066-sub-7-jadi-kloter-paling-tertib-soal-larangan-zamzam-ini-rahasianya
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
topics haji,
nations Arab Saudi,
places JAWA TIMUR,
cities Bangkalan, Madura, Surabaya,