Nasib Duet Anies-AHY Ada di Tangan Surya Paloh dan SBY

  • 23 Juli 2022 19:18:43
  • Views: 5

MerahPutih.com - Ketua DPP Partai NasDem Zulfan Lindan mengusulkan duet antara Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 mendatang.

Direktur Eksekutif Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Sirojudin Abbas menilai, duet Anies-AHY tergantung pada keputusan Ketum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Peluang (duet Anies-AHY) tentu ada. Soal seberapa besar peluang tersebut akan sangat tergantung pada Bang Surya Paloh dan pak SBY, kata Abbas kepada wartawan, Sabtu (23/7).

Baca Juga:

Soal Usul Duet Anies-AHY, PKS Minta 'Ojo Kesusu'

Surya Paloh dan SBY, kata Abbas, baru melakukan penjajakan awal dan bertukar pikiran mengenai prinsip kebangsaan yang mereka perjuangkan. Surya Paloh belum terlihat melakukan pembahasan kerja sama politik pada tingkat yang lebih operasional.

Kedua tokoh besar tersebut terlihat sangat berhati-hati, ujarnya.

Baca Juga:

Pendiri ACT Ahyudin Kembali Dipanggil Bareskrim

Menurut Abbas, mudah dipahami Surya Paloh dan SBY bersikap hati-hati dalam memutuskan kerja sama politik. Pasalnya, Surya Paloh perlu tetap menjaga harmoni dalam koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Sedangkan, SBY sendiri perlu menjaga agar tidak dikesankan menggembosi koalisi.

Oleh sebab itu, potensi kerja sama Anies-AHY masih belum akan terwujud dalam waktu dekat ini, tutup Abbas. (Pon)

Baca Juga:

Surya Paloh Dorong AHY Maju di Pilpres 2024


https://merahputih.com/post/read/nasib-duet-anies-ahy-ada-di-tangan-surya-paloh-dan-sby

Sumber: https://merahputih.com/post/read/nasib-duet-anies-ahy-ada-di-tangan-surya-paloh-dan-sby
Tokoh

















Graph