Profesor Zubairi Djoerban Peringatkan Orangtua: Anak Bukan Sapi Perah

  • 23 Juli 2022 18:36:34
  • Views: 10

PIKIRAN RAKYAT - Ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Profesor Zubairi Djoerban turut memperingati Hari Anak Nasional pada hari ini, 23 Juli 2022.

Zubairi Djoerban mengingatkan agar para orangtua tidak banyak menuntut kepada anak-anak mereka.

“Lindungi anak-anak dari orangtua yang menekan dan menuntut mereka harus pintar, harus membanggakan, harus sempurna, harus gaya, harus bagus nilainya, dll, sebutnya.

Anak-anak bukanlah sapi yang Anda beri makan & kemudian diperah susunya. Selamat Hari Anak Nasional, katanya melalui cuitan di akun Twitter @ProfesorZubairi.

Baca Juga: Peringati Hari Anak Nasional, Ada Ruang Khusus Ekspresi Anak di Dago Thee Huis Bandung

Hari Anak Nasional yang diperingati setiap 23 Juli 2022 sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak di Indonesia dalam pemenuhan haknya sebagai anak.

Berdasarkan Buku Pedoman Hari Anak Nasional (HAN) 2022, hak anak di antaranya hak untuk hidup, tumbuh, berkembang, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Sementara itu, Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengingatkan agar orangtua tidak membatasi kreativitas anak.

Saya juga suka anak-anak berkreativitas bermacam-macam menunjukkan keaktifannya. Jangan terlalu kita memaksa keinginan orang dewasa, sebutnya.

Baca Juga: Citayam Fashion Week Rampas Hak Publik? Polisi Beri Peringatan


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015084701/profesor-zubairi-djoerban-peringatkan-orangtua-anak-bukan-sapi-perah

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015084701/profesor-zubairi-djoerban-peringatkan-orangtua-anak-bukan-sapi-perah
Tokoh





Graph

Extracted

persons joko widodo, Zubairi Djoerban,
companies ADA, Twitter,
ministries IDI, Polisi,
nations Indonesia,
places JAWA BARAT,
cities bandung,
cases covid-19,
animals Sapi,