Hari Anak Nasional 2022, Canon Donasikan Kamera Digital untuk Kelas Jurnalis Cilik

  • 23 Juli 2022 17:10:22
  • Views: 4

Liputan6.com, Jakarta - Memperingati Hari Anak Nasional 2022, Canon melalui PT Datascrip memberikan dukungan sarana berupa enam unit kamera digital dan satu unit printer ke #SahabatKecilCanon di Kelas Jurnalistik Cilik di Cilincing, Jakarta Utara.

Adapun, kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Canon dan PT Datascrip ini bertajuk Little Creature, Future Creator.

Kelas Jurnalistik Cilik (KJC) merupakan komunitas atau kelas belajar dan bermain, yang memberikan pengetahuan dn keterampilan jurnalistik untuk anak-anak pesisir di daerah Cilincing, Jakarta Utara.

Digelar mulai tahun 2018, KJC sudah memasuki angkatan kelima. Para peserta didik di sini, diajarkan dasar ilmu jurnalistik seperti teknik penulisan dasar, reportase, teknik fotografi, hingga terjun ke lapangan untuk praktik materi yang sudah diajarkan.

Syamsudin Ilyas, Pendiri KJC dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (23/7/2022) mengatakan, komunitas ini merupakan warna baru bagi pendidikan di Indonesia.

Selain membangun kreativitas anak-anak pesisir, komunitas ini menjadi wadah dengan kegiatan positif bagi generasi muda, sekaligus media untuk mengasah bakat dan kemampuan jurnalistik mereka, kata Ilyas.

Jurnalistik tidak hanya dunianya orang dewasa, begitu juga fotografis tidak hanya dunianya orang yang mampu, Ilyas menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Ingin menumbuhkan sikap toleransi pada anak? Ada 5 tipsnya nih , yuk cek video diatas di atas ya!


https://www.liputan6.com/tekno/read/5021926/hari-anak-nasional-2022-canon-donasikan-kamera-digital-untuk-kelas-jurnalis-cilik

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/5021926/hari-anak-nasional-2022-canon-donasikan-kamera-digital-untuk-kelas-jurnalis-cilik
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, WhatsApp,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Cilincing,