Peringati Hari Anak Nasional, Ini Pesan Menyentuh Sri Mulyani

  • 23 Juli 2022 16:59:15
  • Views: 3

Indonesia memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli setiap tahun. Peringatan ini dirayakan sebagai wujud kepedulian dan perhatian terhadap anak-anak di seluruh Indonesia. Peringatan ini juga bertujuan untuk memberikan penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

Dalam Buku Pedoman Hari Anak Nasional atau HAN 2022, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), menyebutkan bahwa tema Hari Anak Nasional tahun ini adalah Anak Terlindungi, Indonesia Maju. Lalu, terdapat tiga subtema yakni, Peduli Pasca-Pandemi COVID-19, Anak Tangguh Pasca-Pandemi COVID-19, dan Anak Tangguh, Indonesia Lestari.  

Dilansir dari laman resmi KPPPA, Jumat (22/7/2022), untuk menunjang hal tersebut, Kementerian PPPA juga merilis logo HAN 2022 dengan filosofi yang terkandung di dalamnya.

1. Tiga anak memegang bendera merah putih

Setiap anak termasuk anak disabilitas memiliki impian (cita-cita) yang dapat diraih dengan doa, semangat dan dukungan keluarga. Anak sebagai generasi penerus bangsa, perlu didukung dan dilindungi, agar tumbuh sebagai manusia dewasa yang berjiwa Pancasila di bawah naungan sangsaka merah putih.

2. Warna Merah dan Putih

Warna merah dan putih yang juga warna bendera kebangsaan Indonesia, menjadi kebersamaan dan nasionalisme anak anak Indonesia untuk tetap kreatif dan bersemangat tetap saling mendukung dalam melewati masa sulit.

3. Garis berwarna abu

Situasi pasca pandemi Covid-19, yang berdampak pada dunia anak dengan perubahan pola hidup, tetap harus diupayakan terpenuhi haknya, bergembira dan penuh kreativitas, dalam perlindungan keluarga.

 


https://www.liputan6.com/bisnis/read/5021701/peringati-hari-anak-nasional-ini-pesan-menyentuh-sri-mulyani

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/5021701/peringati-hari-anak-nasional-ini-pesan-menyentuh-sri-mulyani
Tokoh



Graph