Moeldoko Menjerit Negara Sedang Sulit, Bahlil Lahadalia Malah Teriak 'IKN Harga Mati!'

  • 23 Juli 2022 11:36:47
  • Views: 4

PIKIRAN RAKYAT - Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko menjerit melihat kondisi masyarakat dan negara yang sedang sulit.

Akibatnya, pemerintah pun mengalami dilema untuk menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan gas LPG, karena masyarakat dan negara sedang sama-sama sulit.

Kita sekarang ini menghadapi situasi yang tidak enak, persoalan energi, mau dinaikkan masyarakat lagi sulit, tidak dinaikkan negara kesulitan, kata Moeldoko.

Dia menuturkan bahwa harga BBM di Indonesia saat ini menjadi yang paling murah di dunia.

Baca Juga: Seorang Pria Bermasker Ditemukan Gantung Diri di Bandung, Korban Dikabarkan Warga Buah Batu

Pemerintah pun mengalami kesulitan jika harganya tidak dinaikkan, karena negara harus mengeluarkan subsidi yang tidak sedikit.

Harga kita, harga BBM kita itu paling murah, kecuali di Malaysia, yang lainnya sangat mahal.harga beras kita paling murah, ujar Moeldoko.

Jadi kalau mau dinaikkan masyarakat lagi sulit, kalau tidak dinaikkan pemerintah menghadapi kesulitan karena untuk subsidinya itu luar biasa ya, tuturnya menambahkan.

Di sisi lain, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menegaskan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara adalah harga mati dan harus terus berjalan.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015080934/moeldoko-menjerit-negara-sedang-sulit-bahlil-lahadalia-malah-teriak-ikn-harga-mati

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015080934/moeldoko-menjerit-negara-sedang-sulit-bahlil-lahadalia-malah-teriak-ikn-harga-mati
Tokoh





Graph

Extracted

persons Bahlil Lahadalia, Moeldoko,
ministries Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), BKPM,
products Beras,
nations Indonesia, Malaysia,
places JAWA BARAT,
cities bandung,