Puji TNI Lebih 'SatSet' Tangani Kasus Penembakan, Netizen Minta Listyo Sigit Belajar dari Andika Perkasa

  • 23 Juli 2022 09:37:04
  • Views: 8

PIKIRAN RAKYAT - TNI dan Polri kini tengah dibandingkan netizen, karena adanya kasus penembakan di kedua institusi tersebut.

Banyak yang menyoroti bagaimana TNI lebih cepat dan lebih transparan, dalam mengungkap kasus penembakan yang ternyata melibatkan anggotanya.

Hal itu terkait kasus RW (34) yang diduga ditembak oleh orang tak dikenal di depan rumahnya di Jalan Cemara III, Banyumanik, Kota Semarang, Senin, 18 Juli 2022 lalu.

Baca Juga: Profil Ana de Armas, Seorang Agen CIA dalam Film The Gray Man

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menduga ada keterlibatan prajurit Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) Semarang berinisial Kopda M dalam peristiwa tersebut.

Dugaan memang kuat karena suami dari korban ini lari sejak hari pertama, dan bukti-bukti investigasi sudah mengarah kepada beberapa orang yang kami lebih cenderung juga mengaitkan ke suami korban, katanya di Mako Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat, 22 Juli 2022.

Sedangkan Polri juga saat ini tengah mengusut kasus polisi tembak polisi yang menewaskan Brigadir J.

Baca Juga: Kemal Palevi Jadi Model Citayam Fashion Week: Berasa Red Carpet Grammy Awards

Akan tetapi, berbeda dengan kasus TNI, kasus ini sampai sekarang masih belum menemukan titik terang.

Terakhir, keluarga Brigadir J meminta untuk proses autopsi ulang karena adanya kejanggalan antara pernyataan Polisi dan luka di tubuh jenazah.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015080169/puji-tni-lebih-satset-tangani-kasus-penembakan-netizen-minta-listyo-sigit-belajar-dari-andika-perkasa

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015080169/puji-tni-lebih-satset-tangani-kasus-penembakan-netizen-minta-listyo-sigit-belajar-dari-andika-perkasa
Tokoh





Graph

Extracted

persons Andika Perkasa, Kemal Palevi,
companies ADA,
ministries Polisi, TNI,
topics autopsi,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Semarang, Tanjung Priok,
cases penembakan,