Pemkot Surabaya Gelar Baksos 17 Layanan Terintegrasi

  • 22 Juli 2022 22:54:32
  • Views: 4

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Layanan Terintegrasi serentak di 31 kecamatan Kota Surabaya, Jumat (22/7/2022). Total ada 17 pelayanan terintegrasi yang telah disiapkan oleh Perangkat Daerah (PD), untuk dimanfaatkan masyarakat.

Nanik Sukristina Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya mengatakan, Baksos Layanan Terintegrasi ini digelar untuk mendekatkan pelayanan Pemkot Surabaya kepada warga. Mulai dari pelayanan kesehatan, perizinan, hingga pelayanan publik lainnya.

“Seluruh warga Kota Surabaya dapat mengakses layanan sesuai wilayahnya masing-masing, dengan cukup membawa KTP. Kegiatan ini juga rutin digelar setiap bulan, mulai pukul 07.00-12.00 WIB, kata Nanik.

Salah satu pelaksanaan Baksos Layanan Terintegrasi yang dicontohkan dalam kesempatan kali ini, yakni di Kecamatan Genteng Kota Surabaya. Disana, kegiatan digelar di Jalan Genteng Sidomukti (Samping Gedung Siola) lengkap dengan berbagai macam pelayanan, seperti konsultasi kesehatan, pengobatan gratis, pelayanan PD, konsultasi KB, informasi ketenagakerjaan, layanan IMB dan SKRK, layanan adminduk dan UMKM.

“Alhamdulillah sampai pukul 10.30 WIB, sudah 250 peserta yang telah memanfaatkan layanan kesehatan. Jika ditotal sudah mencapai 300 peserta yang memanfaatkan pelayanan publik lainnya, ungkap Muhammad Aries Hilmi Camat Genteng.

Baksos Layanan Terintegrasi tersebut rutin setiap bulan, di setiap kelurahan di wilayah Kecamatan Genteng Kota Surabaya. Untuk pelaksanaannya, pihaknya berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai pihak, mulai PD, Kader Surabaya Hebat (KSH), PKK Kota Surabaya, BPJS Kesehatan, hingga UMKM.

“Kami juga berencana untuk menggandeng RPH maupun PDAM dan PLN di Kota Surabaya dalam gelaran Baksos Layanan Terintegrasi di bulan depan. Sebab, kami mencoba memberikan solusi terkait permasalahan masyarakat dan bisa diselesaikan dalam satu lokasi, jelas dia.

Sementara itu, Jannah warga Jalan Genteng Kulon Kota Surabaya ikut memanfaatkan Baksos Layanan Terintegrasi yang digelar oleh Kecamatan Genteng Kota Surabaya. Menurutnya, fasilitas layanan yang disediakan sangat membantu masyarakat, khususnya pada pelayanan kesehatan.

“Lengkap sekali ya, ada layanan psikologi anak, vaksin, sampai pengobatan gratis. Tadi saya melakukan vaksin booster, setelah itu saya melakukan pengecekan gula darah, sampai saya memanfaatkan konsultasi pemeriksaan psikologi, dan semuanya gratis, kata Jannah. (lta/bil)


https://www.suarasurabaya.net/kelanakota/2022/pemkot-surabaya-gelar-baksos-17-layanan-terintegrasi/

Sumber: https://www.suarasurabaya.net/kelanakota/2022/pemkot-surabaya-gelar-baksos-17-layanan-terintegrasi/
Tokoh



Graph

Extracted

persons Muhammad,
companies ADA,
ministries BPJS, Dinkes,
bumns PDAM, PLN,
products gula darah, KTP, UMKM, vaksin,
places JAWA TIMUR,
cities Surabaya,