William Sabandar Diberhentikan dari Jabatan Dirut MRT Jakarta, Digantikan Mohamad Aprindy

  • 22 Juli 2022 22:49:26
  • Views: 13

Liputan6.com, Jakarta PT Moda Raya Transportasi (MRT) melakukan perubahan susunan anggota redaksi pada Rapat Umum Pemegang Saham Sirkuler PT MRT Jakarta (Perseroda) pada Jumat (22/7/2022).

Rapat itu memutuskan beberapa hal, diantaranya memberhentikan William Sabandar selaku Direktur Utama PT MRT Jakarta. Kini Direktur Utama diisi oleh Mohamad Aprindy.

Memberhentikan dengan hormat Sdr. Ir. William Sabandar, M.Eng.Sc, Ph.D selaku Direktur Utama dan menyampaikan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdiannya selama menjabat sebagai Direktur Utama, demikian keterangan pers yang diterima Liputan6.com.

Selain itu, PT MRT juga memberhentikan Zulfikri selaku Komisaris PT MRT Jakarta (Perseroda) serta menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas pengabdian selama menjabat sebagai komisaris.

PT MRT memastikan penggantian Direktur Utama sudah dilakukan sesuai dengan prosedur dan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Dalam hal ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebagai pemegang saham mayoritas dan Perumda Pasar Jaya sebagai pemegang saham minoritas pada PT MRT Jakarta (Perseroda) mempunyai kewenangan dalam memutuskan pengangkatan dan pemberhentian Direksi.

Hal tersebut juga diatur dalam peraturan perundang-undangan, antara lain dalam Pasal 3 Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah, Anggaran Dasar PT MRT Jakarta, dan Peraturan Gubernur Nomor 5 Tahun 2018 tentang Tata Cara Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota Direksi Badan Usaha Milik Daerah.

 

Menyambut Jakarta Hajatan atau HUT DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta menerbitkan keputusan tarif khusus armada transportasi. Hari ini (22/06) Transjakarta, MRT, dan LRT gratis!


https://www.liputan6.com/news/read/5021471/william-sabandar-diberhentikan-dari-jabatan-dirut-mrt-jakarta-digantikan-mohamad-aprindy

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5021471/william-sabandar-diberhentikan-dari-jabatan-dirut-mrt-jakarta-digantikan-mohamad-aprindy
Tokoh





Graph

Extracted

persons Basuki Hadimuljono, William Sabandar,
companies PT MRT Jakarta,
ministries Pemprov DKI Jakarta, Perumda Pasar Jaya,
bumns BUMD, TransJakarta,
products MRT,
places DKI Jakarta,