Dealer Mitsubishi Bumen Redja Abadi Gelar Customer Gathering, Dekatkan Konsumen ke New Colt L300 

  • 22 Juli 2022 22:10:37
  • Views: 1

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usai sang legenda pikap dikenalkan pada 28 Juni lalu, kali ini dealer Mitsubishi Bumen Redja Abadi (BRA) mendekatkan pikap legendaris New Colt L300 melalui New Colt L300 5uper Launch – Customer Gathering, pada Jumat (22/7/2022) di Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat.

Dihadiri ratusan customer, acara berlangsung meriah dimana New Colt L300 tampil sebagai magnet utama dengan desain lebih segar.

Mesin sekarang sudah memakai kode 4N14 dengan standar emisi Euro 4. Selain itu, tenaga dan torsinya naik, kini menjadi 97,8 TK di 3.500 RPM dan torsi 200 Nm di 1.000 RPM - 3.500 RPM.

Baca juga: Mitsubishi Bukukan Penjualan Ritel 7.735 Unit di Juni 2022

Sebagai dealer Mitsubishi yang sudah berdiri sejak 1981, PT Bumen Redja Abadi menyebut penjualan L300 terus menunjukkan tren positif.

Branch Manager Dealer Mitsubishi Bumen Redja Abadi Tebet Henry Barlian Koswara, mengatakan kalau pemasaran Mitsubishi L300 sampai saat ini sangat luar biasa.

Sebelum launching saja kita sudah menarik SPK cukup banyak sekali. Jadi harusnya tidak ada masalah untuk penjualan, karena secara fungsinya semua konsumen itu sudah tahu bahwa L300 legenda. Tidak terlalu sulit untuk penjualan, jadi saat ini konsumen sedang menunggu kapan L300 ini bisa didapatkan, tutur Henry saat di acara New Colt L300 5uper Launch – Customer Gathering.

Untuk penjualan L300 di Mitsubishi Bumen Redja Abadi Tebet sendiri, dealer mampu mengantongi hingga 20 unit pesanan per-bulan.

Di Tebet rata-rata di kita sebulan itu 15 sampai 20 unit, ini hanya di satu cabang saya Tebet, ungkap Henry.

Baca juga: Kuasai 50 Persen Market Share di Jabodetabek, MMKSI Luncurkan New Colt L300

Saat ini, Bumen Redja Abadi memiliki sebanyak 14 jaringan dealer Mitsubishi, yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan Sumatera Selatan.

Sebagai kendaraan yang telah menggunakan mesin berstandar Euro 4, New Colt L300 memerlukan bahan bakar yang solar dengan Cetane Number 51 dan kadar sulfur di bawah 50 ppm.

Head of Regional Sales Group Sales - Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Budi Dermawan, menyampaikan regulasi dari Euro 4 pemerintah memang menganjurkan menggunakan bahan bakar yang bersih, karena diharapkan gas buangnya juga bersih.

Konsumen kita tidak usah khawatir, untuk penggunaan bahan bakar seperti biosolar mungkin yang perlu diperhatikan dari sisi perawatan atau maintenance. Tetapi untuk penggunaan seperti di kota-kota kecil yang daerahnya sulit mendapat BBM dengan kualitas yang baik, jadi sebenarnya dari sisi kita secara teknis tidak ada kendala. Beda dengan mobil diesel diisi dengan bensin menit itu akan langsung berhenti, jelas Budi.

Di area Jabodetabek, konsumen New Colt L300 banyak datang dari sektor consumer good, seperti pengusaha toko kelontong.

Kalau di Jakarta ini sangat kompleks. Jadi ada dari consumer good seperti angkutan kebutuhan sehari-hari untuk toko kelontong, untuk membawa elektronik, mengangkut motor, mengangkut bahan material, perikanan dan sayur. Itu cukup besar kontribusinya, terang Budi.


https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/07/22/dealer-mitsubishi-bumen-redja-abadi-gelar-customer-gathering-dekatkan-konsumen-ke-new-colt-l300

Sumber: https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/07/22/dealer-mitsubishi-bumen-redja-abadi-gelar-customer-gathering-dekatkan-konsumen-ke-new-colt-l300
Tokoh

Graph