Rusun MA Rampung 91 Persen, Siap Dihuni Akhir 2022

  • 22 Juli 2022 18:58:33
  • Views: 9

Liputan6.com, Jakarta Tim Pemantauan dan Evaluasi Proyek Strategis Nasional (TPE-PSN) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan progres pembangunan rumah susun (rusun) Mahkamah Agung (MA) sudah mencapai 91 persen dan diharapkan bisa dihuni pada akhir 2022.

Anggota TPE-PSN, Hardi Simamora dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, mengatakan rusun MA ini akan digunakan untuk rumah dinas pegawai MA sehingga mereka tidak perlu menyewa tempat tinggal lagi.

“Rusun MA ini ada 69 unit dan 3 tipe serta dilengkapi dengan meubelair dan tersedia fasilitas umum yang sudah lengkap. Harapannya, pegawai di MA akan nyaman menempati rusun yang dibangun oleh BP2P Jawa 1 dan Satker PP DKI Jakarta ini, katanya.

Sebelumnya anggota TPE-PSN Hardi Simamora dan Guratno Hartono; Direktur Sistem dan Strategi Penyelenggaraan Perumahan PUPR Edward Abdurrahman; Kepala BP2P Jawa 1 Firsta Ismet; Kasubdit Wilayah II Direktorat Rumah Susun Kementerian PUPR Noviza Temenggung dan Kepala Satker PP DKI Jakarta, Ridwan Dibya melakukan peninjauan ke rusun Mahkamah Agung (MA), rusun Kemensos, rusun Badan Narkotika Nasional (BNN) dan rusun Badan Sandi dan Siber Nasional (BSSN) pada 19-20 Juli 2022.

Hardi Simamora menambahkan untuk rusun Kemensos, pembangunannya sudah selesai dan tinggal dilakukan serah terima kepada pihak Kemensos.

Rusun MA maupun rusun Kemensos dibangun oleh BP2P Jawa 1 dan Satker PP DKI Jakarta dan merupakan sinergi keberlanjutan antara Kementerian PUPR dengan Kemensos untuk mewujudkan hunian yang nyaman, ramah lingkungan dan asri.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Puluhan mobil mewah terparkir di halaman rumah susun atau Rusun Petamburan Jakarta Pusat.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/5021343/rusun-ma-rampung-91-persen-siap-dihuni-akhir-2022

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/5021343/rusun-ma-rampung-91-persen-siap-dihuni-akhir-2022
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, WhatsApp,
ministries BNN, BSSN, Kemensos, MA,
topics Proyek Strategis Nasional,
products Narkotika,
places DKI Jakarta,
cities Petamburan,