Di PEVS 2022, Moeldoko Sebut Dinamo Sepeda Motor Listrik 100 Persen Sudah Dibuat Lokal

  • 22 Juli 2022 18:11:15
  • Views: 15

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tantangan pengembangan kendaraan listrik di Indonesia ialah belum cukup banyaknya vendor-vendor pembuat komponen untuk kendaraan ini.

Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Moeldoko, menunjukkan industri dalam negeri mampu membuat dinamo atau motor penggerak untuk sepeda motor listrik.

Ini dinamo buatan dalam negeri. Selama ini kita masih impor, tetapi kali ini sudah ada buatan dalam negeri. Ini juga sudah ada kacanya, bisa tertutup, tutur Moeldoko saat berkeliling di Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2022, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (22/7/2022).

Baca juga: Buka Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2022, Moeldoko Sebut Mobil Listrik Tetap Aman Terjang Banjir

Dinamo yang dipamerkan di PEVS 2022 merupakan buatan dari PT Mobil Anak Bangsa (MAB). MAB merupakan perusahaan spesialis pembuat kendaraan listrik.

Di PEVS 2022, MAB menampilkan truk entry level untuk mengangkut sampah dan mobil komersial Metropod, serta beberapa produk kendaraan listrik lainnya.

Moeldoko menambahkan, saat baterai listrik bisa dibuat di dalam negeri, nantinya harga kendaraan listrik akan semakin murah dan komponen kendaraan listrik bisa 100 persen di buat di Indonesia.

Baca juga: Edukasi dan Literasi Menuju Era Kendaraan Listrik di Pameran Otomotif PEVS

Dinamo ini sudah 100 persen produksi dalam negeri, sehingga nanti tinggal baterainya. Nanti kalau IBC sudah ada produksi baterai, berarti motor listrik bisa 100 persen produksi dalam negeri. Harga pastinya akan lebih murah, jelasnya.

Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2022 Hari Ini Dibuka di jIExpo

Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 resmi dibuka hari ini di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (22/7/2022).


https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/07/22/di-pevs-2022-moeldoko-sebut-dinamo-sepeda-motor-listrik-100-persen-sudah-dibuat-lokal

Sumber: https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/07/22/di-pevs-2022-moeldoko-sebut-dinamo-sepeda-motor-listrik-100-persen-sudah-dibuat-lokal
Tokoh



Graph

Extracted

persons Moeldoko,
companies ADA, YouTube,
bumns PT Mobil Anak Bangsa (MAB),
topics Banjir, Listrik,
products kendaraan listrik,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Kemayoran,
transportations mobil listrik, sepeda, Sepeda Motor Listrik,