Buka Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2022, Moeldoko Sebut Mobil Listrik Tetap Aman Terjang Banjir

  • 22 Juli 2022 18:11:24
  • Views: 3

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polemik mobil listrik aman dan tidak saat menerjang banjir masih menjadi perbincangan di kalangan masyarakat.

Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Moeldoko di pameran Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2022, memastikan mobil listrik tetap aman saat menerjang banjir.

Mobil listrik kena air tidak masalah, ini buktinya direndam tidak ada masalah. Ini baterai sudah direndam berjam-jam, tutur Moeldoko di PEVS 2022, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (22/7/2022).

Baca juga: Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2022 Hari Ini Dibuka di jIExpo

Moeldoko menunjukkan teknologi baterai dari Wuling yang sudah direndam air selama pameran berlangsung.

Baterai dari kendaraan listrik Wuling tersebut masih bisa berfungsi dan menggerakkan kipas digital di sisi lain.

Moeldoko juga menjelaskan pameran ini bisa membawa dampak baik dan memicu masyarakat untuk mulai beralih ke kendaraan listrik dan memacu industri untuk mengeluarkan berbagai inovasi mereka.

baterai
Baterai kendaraan listrik Wuling yang tetap aman dan berfungsi saat direndam air di PEVS 2022, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (22/7/2022)

Baca juga: Edukasi dan Literasi Menuju Era Kendaraan Listrik di Pameran Otomotif PEVS

Dengan adanya PEVS, pergerakan kendaraan listrik di Indonesia akan luar biasa. Masing-masing industri kendaraan listrik ingin tampil lagi di pameran ini di tahun depan, ungkap Moeldoko.

Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2022 Hari Ini Dibuka di jIExpo

Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 resmi dibuka hari ini di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (22/7/2022).


https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/07/22/buka-pameran-kendaraan-listrik-pevs-2022-moeldoko-sebut-mobil-listrik-tetap-aman-terjang-banjir

Sumber: https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/07/22/buka-pameran-kendaraan-listrik-pevs-2022-moeldoko-sebut-mobil-listrik-tetap-aman-terjang-banjir
Tokoh



Graph

Extracted

persons Moeldoko,
companies ADA, YouTube,
topics Banjir, Listrik,
products baterai kendaraan listrik, kendaraan listrik,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Kemayoran,
transportations mobil listrik,
brands Wuling,