Belum Bisa Pastikan Kapan Tebet Eco Park Dibuka, Anies: Harusnya Segera

  • 22 Juli 2022 17:49:52
  • Views: 3

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum bisa memastikan kapan Tebet Eco Park, Jakarta Selatan, kembali dibuka. Ia hanya menyatakan taman yang dia resmikan itu akan segera dibuka.

Tebet Eco Park sendiri sudah sejak 15 Juni lalu ditutup oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Alasannya, taman itu dibenahi karena semrawut lantaran PKL dan parkir liar yang meresahkan warga sekitar.

Anies mengatakan ketika Tebet Eco Park kembali dibuka, nantinya akan memberikan kepastian kenyamanan dan kebersihan pada pengunjung melalui aturan dan fasilitas barunya.

Harusnya sih bisa (dibuka) segera, temporer saja. Memastikan bahwa tempat itu tetap nyaman, tetap bersih, dan dipastikan bahwa penggunanya itu juga bisa dikendalikan kedisiplinannya. Nanti kita cek lagi, harusnya sih segera, ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (22/7/2022).

Baca Juga: Kapan Tebet Eco Park Dibuka Kembali? Ini Jawaban Anies

Selain itu, sekitaran Tebet Eco Park akan dijadikan kawasan emisi rendah atau low emission zone (LEZ). Akan ada ketentuan soal penggunaan kendaraan bermotor di tempat ini.

Spanduk
Spanduk informasi penutupan sementara Tebet Eco Park di Tebet, Jakarta, Rabu (15/6/2022). [ANTARA FOTO/Aprillio Akbar]

Pengecualian diberikan pada transportasi umum, kendaraan bermotor milik warga setempat, hingga kendaraan tidak bermotor seperti sepeda.

Jadi, dengan adanya pengendalian melalui low emission zone itu, maka nanti diharapkan yang masuk di kawasan itu adalah yang memang tinggal di situ atau punya urusan di situ, ucapnya.

Adapun untuk warga yang hendak menggunakan Tebet Ecopark nanti disediakan tempat lain untuk mereka. Sehingga nanti tidak terjadi penumpukan, pungkasnya.

Batasi Jumlah Pengunjung

Baca Juga: Ditanya Perihal Aspek Keamanan Kawasan 'Citayam Fashion Week', Anies Baswedan Bungkam

Sebelumnya Pemprov DKI Jakarta berencana melakukan pembatasan jumlah pengunjung Tebet Eco Park saat sudah kembali dibuka nanti. Tujuannya agar tidak ada lagi pembludakan orang yang datang ke lokasi.


https://www.suara.com/news/2022/07/22/170753/belum-bisa-pastikan-kapan-tebet-eco-park-dibuka-anies-harusnya-segera

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/07/22/170753/belum-bisa-pastikan-kapan-tebet-eco-park-dibuka-anies-harusnya-segera
Tokoh



Graph

Extracted

persons Anies Baswedan,
companies ADA,
ministries Pemprov DKI Jakarta,
products PKL,
places DKI Jakarta,
cities Tebet,
transportations sepeda,