Anies: Tebet Eco Park Harusnya Bisa Segera Dibuka Lagi

  • 22 Juli 2022 16:49:15
  • Views: 3

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Tebet Eco Park di Jakarta Selatan seharusnya sudah bisa segera dibuka lagi. Ia meminta seluruh pengunjung Tebet Eco Park agar menjaga kebersihan setelah dibuka kembali.

Harusnya sih bisa segera, temporer aja. Mastiin bahwa tempat itu tetap nyaman, tetap bersih, dan dipastikan bahwa penggunanya itu juga bisa dikendalikan kedisiplinannya. Nanti kita cek lagi, harusnya sih segera, kata Anies kepada awak media di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (22/7/2022).

BACA JUGA:Pemprov Berikan Kartu Merah ke Pengunjung yang Rusak Fasilitas Tebet Ecopark 

Anies menambahkan, penerapan low emission zone (LEZ) di kawasan Tebet Eco Park juga masuk dalam bagian pembukaan kembali. Ia juga meminta pengelola Tebet Eco Park juga mengatur antara pengunjung dan penghuni yang tinggal di daerah tersebut untuk mewujudkan LEZ tersebut.

Itu (LEZ) bagian dari nanti pembukaan Tebet Ecopark. Jadi, bukan hanya, karena kan kawasan ya. Jadi, bukan hanya di dalam tamannya saja, tapi juga di kawasan sekitarnya. Jadi dengan adanya Pengendalian melalui low emission zone itu. Maka, nanti diharapkan yang masuk di kawasan itu adalah yang memang tinggal di situ. Atau punya urusan di situ, ucap Anies.

 BACA JUGA:Pemprov Berikan Kartu Merah ke Pengunjung yang Rusak Fasilitas Tebet Ecopark

Sebagai langkah pembatasan kendaraan di kawasan Tebet Eco Park, Anies juga akan menyiapkan tempat parkir di tempat lain bagi pengunjung.

Adapun untuk warga yang hendak menggunakan Tebet Ecopark nanti disediakan tempat lain untuk mereka. Sehingga nanti tidak terjadi penumpukan, tuturnya.

Sebagai informasi, taman hijau dengan mengusung Eco Park itu tutup sejak 14 Juni 2022. Taman yang memiliki luas kurang lebih 7 hektar itu ditutup sementara untuk penataan ulang imbas membeludaknya pengunjung.

(Ari)


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/07/22/338/2634495/anies-tebet-eco-park-harusnya-bisa-segera-dibuka-lagi?page=1

Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2022/07/22/338/2634495/anies-tebet-eco-park-harusnya-bisa-segera-dibuka-lagi?page=1
Tokoh



Graph

Extracted

persons Anies Baswedan,
places DKI Jakarta,
cities Tebet,