Jokowi Segera Kunjungi Tiongkok, Jepang dan Korea Selatan untuk Bahas Soal Ini

  • 22 Juli 2022 16:37:32
  • Views: 9

PIKIRAN RAKYAT – Setelah mengunjungi Ukraina dan Rusia beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi diketahui akan kembali melakukan kunjungan ke beberapa negara lainnya.

Beberapa negara yang akan dikunjungi oleh Presiden Jokowi itu diantaranya adalah Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Jepang, dan Korea Selatan.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Jepang, dan Korea Selatan yang akan berlangsung selama tiga hari itu akan difokuskan untuk membahas soal kerja sama antar negara.

Kabar kunjungan Presiden Jokowi ke Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Jepang, dan Korea Selatan itu disampaikan langsung oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi.

“Rencana kunjungan Presiden RI ke Beijing akan dilakukan pada 26 Juli 2022, sementara ke Tokyo tanggal 27 Juli, dan ke Seoul tanggal 28 Juli 2022. Kunjungan ini adalah kunjungan yang singkat, 3 hari untuk 3 negara, ujar Retno LP Marsudi, dikutip dari PMJnews, Jumat, 22 Juli 2022.

Baca Juga: Temui Nathalie Holscher di Rumah, Sule Justru Tawari Hal ini kepada Ibu Adzam

Menlu Retno pun menerangkan satu per satu jadwal orang nomor satu di Indonesia itu.

Ia menyebutkan , bahwa nantinya Presiden Jokowi akan bertemu terlebih dahulu dengan Premier Le Kiqiang dan Presiden Xi Jinping di Beijing.

Kemudian, Presiden Jokowi akan melanjutkan perjalanannya ke negeri sakura Jepang untuk bertemu dengan Perdana Menteri Fumio Kishida di Tokyo.

Lalu, Korea Selatan akan menjadi negara terakhir dalam serangkaian kunjungan Presiden Jokowi.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015074864/jokowi-segera-kunjungi-tiongkok-jepang-dan-korea-selatan-untuk-bahas-soal-ini

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015074864/jokowi-segera-kunjungi-tiongkok-jepang-dan-korea-selatan-untuk-bahas-soal-ini
Tokoh













Graph