Kontroversi Roy Suryo, Tak Hafal Lagu Indonesia Raya-Ambil Aset Negara

  • 22 Juli 2022 15:52:19
  • Views: 8

Jumat, 22 Juli 2022 - 14:55 WIB

VIVA Metro – Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo ditetapkan polisi sebagai tersangka kasus meme stupa Candi Borobudur mirip wajah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Meski telah ditetapkan sebagai tersangka, Roy Suryo belum ditahan polisi.

Diketahui bahwa Roy Suryo dilaporkan oleh perwakilan umat Budha Nusantara terkait ujaran kebencian SARA soal meme stupa Candi Borobudur yang diedit seperti wajah Presiden Jokowi. Kasusnya pun dilaporkan ke Bareskrim Polri yang kemudian dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

Tak hanya kasus ini, rupanya Roy Suryo mendapati beberapa kontroversi yang juga hebohkan public. Berikut telah kami rangkum beberapa kontroversi yang dilakukan eks Menteri Pemuda dan Olahraga itu.

1. Salah jadwal penerbangan

Roy

Roy Suryo, Mantan Menpora RI

Pada 2011 yang lalu, Roy Suryo gegerkan penumpang pesawat karena kesalahannya sendiri. Seharusnya ia naik pesawat Lion Air pukul 16.15 WIB, tapi diketahui dirinya berangkat pukul 07.45 WIB.

2. Tak hafal lagu kebangsaan Indonesia Raya


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1500688-kontroversi-roy-suryo-tak-hafal-lagu-indonesia-raya-ambil-aset-negara

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1500688-kontroversi-roy-suryo-tak-hafal-lagu-indonesia-raya-ambil-aset-negara
Tokoh





Graph

Extracted

persons joko widodo, Roy Suryo,
companies Lion Air,
ministries Bareskrim Polri, Kemenpora, Polda Metro Jaya, Polisi,
religions Budha,
parties Demokrat,
fasums Borobudur,
nations Indonesia,