Tanya Harga Homestay di Labuan Bajo, Jokowi Malah Ditawari Menginap Gratis

  • 22 Juli 2022 15:37:29
  • Views: 4

PIKIRAN RAKYAT – Presiden Joko Widodo saat ini sedang mengunjungi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kunjungannya itu dalam rangka meninjau proyek pengembangan sarana hunian kawasan pariwisata di Kampung Baru, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Jokowi menyebut bahwa pemerintah tengah berupaya untuk melakukan peningkatan kualitas kawasan rumah swadaya untuk usaha pondok wisata (homestay) di Kawasan Pantai Marina.

Baca Juga: Jokowi Akan Kunjungi China, Jepang, dan Korea Selatan, Diagendakan Bertemu Xi Jinping di Beijing

“Yang dilakukan ini adalah penataan kawasan, jadi penataan kawasan Marina tidak hanya urusan penataan plaza, ada amfiteater, tapi juga penataan kampung, ujar Jokowi dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara pada Jumat, 22 Juli 2022.

“Penataan kampung ini diarahkan agar hunian-hunian yang ada bisa mendapatkan manfaat dari adanya pariwisata di Labuan Bajo, sambungnya lagi.

Di sisi lain, Jokowi berharap upaya untuk meningkatkan kualitas rumah dengan fungsi usaha tersebut dapat turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar Labuan Bajo.

Baca Juga: Hari Kedua Kunjungan ke NTT, Jokowi Tinjau Kawasan Labuan Bajo hingga Resmikan Infrastruktur

“Pemerintah pusat bersama-sama dengan pemda melakukan rehabilitas rumah per rumah, ada rumah biasa menjadi pelaku usaha kios, kemudian dibuat ‘homestay’ sehingga pariwisata di Labuan Bajo ini betul-betul memiliki manfaat untuk yang kecil-kecil, tutur dia.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015074132/tanya-harga-homestay-di-labuan-bajo-jokowi-malah-ditawari-menginap-gratis

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015074132/tanya-harga-homestay-di-labuan-bajo-jokowi-malah-ditawari-menginap-gratis
Tokoh





Graph