Tren Trotoar Dukuh Atas akan Dibangun di Depok, Ini Tanggapan Anies

  • 22 Juli 2022 15:25:42
  • Views: 8

Merdeka.com - Pasca Viral Anak Baru Gede (ABG) Citayem menggeruduk kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat. Wakil Wali Kota Depok, Imam Budhi Hartono terinspirasi untuk membuat trotoar serupa di Depok.

Hal tersebut mendapat sambutan baik oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Saya bersyukur apresiasi bahwa tetangga kita menggunakan pendekatan-pendekatan yang sama, ujar Anies di Balai Kota pada Jumat (22/7).

taboola

Anies menilai, pembangunan trotoar di Sudirman memang mengusung seperti kelas Dunia. Dimana semua kegiatan tidak terpaku pada kendaraan pribadi.

Di mana mobilitas penduduk itu mengandalkan satu, transportasi kaki, karena itu disiapkan trotoar. Kedua transportasi umum, karena itu dibangun transportasi umum, kemudian sepeda, dan kendaraan bebas emisi lainnya. kata Anies.

Jadi memang ini tren dunia, tambahnya.

Pembangunan trotoar Sudirman juga diusung untuk kepentingan bersama warga Jakarta untuk lebih sehat.

Pengurangan karbon emisi, membangun kebiasaan jalan kaki, membangun kebiasaan hidup sehat, itu sesungguhnya untuk semuanya, terang Gubernur DKI.

Anies juga menambahkan, banyak pihak yang kedatangannya melakukan studi banding dari perbandingan banyak kota. Mau melihat tentang transportasi umum, tentang pejalan kaki, trotoar, dan juga tentang sepeda, imbuhnya.

Gubernur Anies menyatakan dengan terbuka siap membagi pengalamannya dalam tata kelola bangunan. Dengan begitu nantinya di seluruh kawasan Jabodetabek kita harapkan sama-sama, tegasnya.

Jadi dan kami di Jakarta senang, dan kita berharap kalau misalnya ada pengalaman-pengalaman yang dibutuhkan dari Jakarta, kami siap untuk berbagi kepada semuanya, lanjutnya.

[rhm]

https://www.merdeka.com/jakarta/tren-trotoar-dukuh-atas-akan-dibangun-di-depok-ini-tanggapan-anies.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/jakarta/tren-trotoar-dukuh-atas-akan-dibangun-di-depok-ini-tanggapan-anies.html
Tokoh







Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Mohammad Idris, Sudirman,
companies ADA,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Depok, Dukuh, Jabodetabek,
transportations sepeda,