Sahroni: Selamat HUT Adhyaksa Jaksa Seluruh Indonesia, Setahun Terakhir Kerja Kalian Luar Biasa

  • 22 Juli 2022 14:50:13
  • Views: 5

Liputan6.com, Jakarta - Kejaksaan Republik Indonesia tengah memperingati HUT-nya yang ke-62. Dalam momentum tersebut, Jaksa Agung ST Burhanuddin mengingatkan kepada jajarannya tentang pentingnya menjaga kepercayaan masyarakat.

Hal ini terkait dengan hasil survei nasional mengenai Evaluasi Publik terhadap Kinerja Pemerintah yang menemukan adanya peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap kejaksaan.

Menurut Wakil Ketua Komisi III asal Fraksi Partai Nasdem, Ahmad Sahroni, sejauh ini kinerja Kejaksaan Agung telah sangat baik, hingga memiliki perspektif publik yang menonjol dibanding lembaga hukum lainnya.

“Selamat HUT Adhyaksa untuk Pak Jaksa Agung dan jajarannya. Sebagai mitra saya bisa bilang secara objektif bahwa kinerja Kejaksaan di bawah Pak ST Burhanuddin sangat luar biasa dalam setahun terakhir. Terbukti dengan kepercayaan publik yang tinggi terhadap kinerja kejaksaan, ujar Sahroni dalam keterangannya, Jumat (22/7).

Sahroni menjelaskan, meraih kepercayaan publik itu bukan sesuatu yang mudah, terutama di kalangan penegak hukum. Karena itulah, beliau sangat mengapresiasi kerja keras yang telah ditunjukkan oleh Kejaksaan dalam berbagai kasus yang mereka tangani.

“Seperti kita tahu, meraih kepercayaan publik itu tidak mudah. Apalagi untuk lembaga hukum, di mana tidak bisa kita hindari, masih ada persepsi negatif dan pandangan-pandangan yang skeptis terhadap penegakkan hukum di negeri ini. Karenanya kejaksaan yang justru mendapat kepercayaan lebih tinggi ini seperti oase segar, bahwa masih ada lembaga hukum yang dipercaya masyarakat untuk mencari keadilan, sambung Sahroni.

Menteri BUMN, Erick Thohir, melaporkan PT Garuda Indonesia ke Kejaksaan Agung atas dugaan korupsi pengadaan pesawat. Erick juga membawa bukti-bukti pengadaan pesawat berbagai merk serta hasil audit investigasi BPK.


https://www.liputan6.com/news/read/5020988/sahroni-selamat-hut-adhyaksa-jaksa-seluruh-indonesia-setahun-terakhir-kerja-kalian-luar-biasa

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5020988/sahroni-selamat-hut-adhyaksa-jaksa-seluruh-indonesia-setahun-terakhir-kerja-kalian-luar-biasa
Tokoh





Graph

Extracted

persons Erick Thohir, ST Burhanuddin,
companies ADA, WhatsApp,
ministries BPK, Fraksi Nasdem, Jaksa Agung, Kejagung, Kejaksaan, Kejaksaan Agung,
bumns Garuda Indonesia,
organizations PERSEPSI,
parties Nasdem,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cases korupsi, korupsi pengadaan pesawat,