Waktu Google hingga Youtube Tersisa 5 Hari Lagi Untuk Daftar PSE, Terancam Diblokir Pemerintah?

  • 22 Juli 2022 13:36:34
  • Views: 8

PIKIRAN RAKYAT - Platform Google dan Youtube nampaknya sedang menunggu kematiannya untuk tetap beroperasi di Indonesia.

Pasalnya, pemerintah memberikan ancaman tegas pada platform ini serta Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) lainnya pada Juli 2022.

Dalam ancaman tersebut, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) siap ambil tindakan tegas pada Youtube, Google, dan PSE lingkup privat lainnya yang tak segera mendaftar.

Jika dalam waktu lima hari Google, Youtube, atau platform lainnya tak segera melakukan pendaftaran PSE lingkup privat, maka ancaman blokir dari pemerintah siap menanti.

Baca Juga: Klarifikasi PRMN: Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Siap Jadi Gubernur Jawa Tengah?

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo, Semuel Abrijani pada konferensi pers virtual Kamis, 21 Juli 2022.

Ia menyebutkan bahwa PSE yang belum mendaftarkan diri ke Kominfo harus segera mendaftar dalam waktu lima hari kerja ke depan.

“Kami akan mengirimkan surat segera dan mereka diberikan waktu ultimatum untuk mendaftar, katanya lagi.

Baca Juga: Klarifikasi PRMN: Semarang Sempat Diprediksi Akan Tenggelam, Wali Kota Hendrar Prihadi Ungkap Kondisi Terkini


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015073333/waktu-google-hingga-youtube-tersisa-5-hari-lagi-untuk-daftar-pse-terancam-diblokir-pemerintah

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015073333/waktu-google-hingga-youtube-tersisa-5-hari-lagi-untuk-daftar-pse-terancam-diblokir-pemerintah
Tokoh



Graph

Extracted

persons Hendrar Prihadi,
companies Google, YouTube,
ministries Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo),
nations Indonesia,
places JAWA TENGAH,
cities Semarang,