1 Jemaah Haji Positif Covid 19, Debarkasi Solo Terapkan Swab Antigen

  • 22 Juli 2022 11:53:02
  • Views: 4

Jumat, 22 Juli 2022 - 11:21 WIB

VIVA Nasional - Debarkasi Solo terapkan swab antigen setelah menyebutkan salah satu jemaah haji asal Jepara dinyatakan positif Covid 19. Hal ini telah disampaikan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji 2022 (PPIH).

Para jemaah haji asal Jawa Tengah yang tergabung dalam kloter ketiga itu, dinyatakan ada yang positif Covid-19 setelah setibanya di Asrama Haji Donohudan Boyolali.

Di Debarkasi Solo masa pemulangan hingga kloter 9 ini, ada satu jemaah haji yang positif Covid 19 dari kabupaten Jepara yang tergabung di kloter 3, kata Koordinator Humas PPIH Debarkasi Solo Sarip Syamsudin dilansir dari Antara, Jumat 22 Juli 2022.

Foto

Foto Arsip: Kedatangan jemaah haji di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Akan tetapi Jemaah haji asal Jepara tersebut, meskipun dinyatakan positif Covid 19, tidak memiliki gejala setelah setibanya di asrama Haji. Selain itu juga sudah dikoordinasikan oleh bidang kesehatan untuk melakukan isolasi mandiri.

Jadi tim kesehatan petugas daerah langsung menjemput dengan mobil ambulan khusus, untuk jemaah haji yang dinyatakan positif tersebut. Dia hingga kini dalam pemantauan tim kesehatan dari kabupaten Jepara, kata Sarip.

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji 2022 (PPIH), Debarkasi Solo hingga saat ini telah memulangkan 9 kloter haji 2022 ke daerah masing-masing. Jemaah haji kloter 9 asal Kabupaten Kudus dan Rembang dengan sebanyak 360 orang telah tiba di Bandara Adi Soemarmo Boyolali.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1500535-1-jemaah-haji-positif-covid-19-debarkasi-solo-terapkan-swab-antigen

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1500535-1-jemaah-haji-positif-covid-19-debarkasi-solo-terapkan-swab-antigen
Tokoh



Graph

Extracted

persons Soekarno,
companies ADA,
topics haji,
events Ibadah Haji,
fasums Bandara Soekarno Hatta,
places BANTEN, JAWA TENGAH,
cities Boyolali, Jepara, Kudus, Rembang, Semarang, Solo, Tangerang,
cases covid-19,