Ganjar Dinobatkan Sebagai Gubernur Perusak Lingkungan oleh Warga Wadas

  • 22 Juli 2022 11:53:30
  • Views: 4

Jumat, 22 Juli 2022 - 10:43 WIB

VIVA Nasional – Warga Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Peduli Alam Desa Wadas atau Gempadewa memprotes keras pemberian penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2021 kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

Penghargaan yang diberikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI itu dinilai tidak tepat diberikan kepada Ganjar. Sebab sampai saat ini Ganjar dinilai gagal melindungi warga Wadas yang lingkungannya akan dijadikan lokasi penambangan batu andesit.

Akun twitter @wadas_melawan memberikan ganjar sebuah surat penghargaan yang merupakan sindiran terhadap. Warga menyebut Ganjar sebagai Gubernur Perusak Lingkungan.
 
Kami, rakyat Jawa Tengah, melalui surat ini memberikan pengharagaan sebagai Gubernur Perusak Lingkungan kepada Ganjar Pranowo (GP), tulis akun tersebut.

Spanduk

Spanduk terkait kasus Wadas muncul saat Ganjar ceramah di masjid UGM.

Menurut Warga Wadas, KLHK keliru memberikan penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2021 kepada Ganjar. 

Dalam surat yang diunggah Warga Wadas di akun twitter @Wadas_Melawan disebutkan bahwa Ganjar Pranowo (GP) mempunyai rekam jejak yang jelas dalam pengrusakan lingkungan di Jawa Tengah. 

Warga menilai Ganjar adalah gubernur yang mengakali putusan Mahkamah Agung dalam kasus PT Semen Indonesia. Putusan MA memerintahkan Gubernur Jateng untuk mencabut izin lingkungan PT Semen Indonesia namun Ganjar justru menerbitkan izin baru.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1500589-ganjar-dinobatkan-sebagai-gubernur-perusak-lingkungan-oleh-warga-wadas

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1500589-ganjar-dinobatkan-sebagai-gubernur-perusak-lingkungan-oleh-warga-wadas
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ganjar Pranowo,
companies Twitter,
ministries MA,
bumns PT Semen Indonesia,
institutions UGM,
nations Indonesia,
places JAWA TENGAH,
cities Purworejo,