Sebut Gagasan Revolusi Akhlak Habib Rizieq Sesuai Keinginan Jokowi, Anwar Abbas: Bukan Sesuatu yang Harus Ditakutkan

  • 22 Juli 2022 11:49:26
  • Views: 6

Suara.com - Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas tak mempermasalahkan revolusi akhlak yang digaungkan eks Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab setelah bebas penjara. Bahkan gagasan Habib Rizieq kata Anwar Abbas bukanlah sesuatu yang harus ditakutkan.

Adanya gagasan dari HRS (Habib Rizieq Shihab ) tentang perlunya kita sebagai bangsa melakukan revolusi akhlak, bagi saya, itu tidak menjadi masalah dan di situ tidak ada sesuatu yang harus ditakutkan, ujar Anwar Abbas saat dikonfirmasi Suara.com, Jumat (22/7/2022).

Menurut Anwar Abbas revolusi akhlak yang digaungkan Habib Rizieq merupakan pertanda negara dan bangsa, sudah dalam keadaan bahaya atau tidak dalam keadaan baik-baik saja.

Mengingat kata Anwar Abbas merebaknya praktek korupsi, kolusi dan nepotisme di Indonesia yang saat ini sudah luar biasa.

Baca Juga: Masih Miliki Banyak Pendukung usai Keluar Penjara, Habib Rizieq jadi Sosok Berpengaruh di Pilpres 2024?

Ia pun mengutip pernyataan Menko Polhukam Mahfud yang menyebut praktik korupsi saat ini sudah merebak ke legislatif dan yudikatif.

Di mana menurut Mahfud MD, korupsi di masa orde baru hanya ada di lembaga eksekutif, tapi di masa reformasi korupsi yang merupakan perbuatan tercela dan telah merusak bangsa tersebut sudah merebak ke lembaga legislatif dan yudikatif, tutur Anwar Abbas.

Waketum
Waketum MUI Anwar Abbas. [BPKH RI]

Karena itu, kata Anwar Abbas Revolusi Akhlak yang digaungkannya Habib Rizieq Shihab harus didukung dan menjadi perhatian semua pihak.

Terlebih kata Anwar Abbas, gagasan Revolusi Akhlak dari Habib Rizieq sejalan yang diinginkan Presiden Joko Widodo yakni core values BerAkhlak.

Gagasan yang disampaikan HRS tersebut saya lihat sangat sesuai dan sejalan dengan yang diinginkan dan dimaksudkan oleh Presiden Jokowi, papar Anwar Abbas.

Baca Juga: Yakin Rizieq Sudah Kapok Setelah Dipenjara, Arteria PDIP: Sudah Tak Relevan Bicara Masa Lalu

Lebih lanjut, Anwar Abbas menyebut pada tahun 2017 Presiden Jokowi telah menyampaikan harapan kepada para guru yang ada di seluruh tanah air, agar bisa membentuk generasi muda yang berkarakter. Bahkan di tahun 2021, Jokowi meluncurkan sebuah core values BerAkhlak bagi para ASN.


https://www.suara.com/news/2022/07/22/105148/sebut-gagasan-revolusi-akhlak-habib-rizieq-sesuai-keinginan-jokowi-anwar-abbas-bukan-sesuatu-yang-harus-ditakutkan

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/07/22/105148/sebut-gagasan-revolusi-akhlak-habib-rizieq-sesuai-keinginan-jokowi-anwar-abbas-bukan-sesuatu-yang-harus-ditakutkan
Tokoh









Graph

Extracted

persons Anwar Abbas, Habib Rizieq shihab, joko widodo, Mahfud MD,
companies ADA,
ministries ASN, BPKH,
organizations FPI,
ngos CORE,
institutions MUI,
religions Islam,
parties PDIP,
topics Orde Baru, Pilpres 2024,
events Rezim Orde Baru,
nations Indonesia,
cases korupsi, nepotisme,