Pabrik Hyundai Cikarang Produksi Creta dan Stargazer Setir Kiri untuk Pasar Ekspor

  • 22 Juli 2022 10:10:49
  • Views: 11

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hyundai memamerkan produksi SUV Hyundai Creta di acara Media Experience Day with Stargazer di pabrik Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI), Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (21/7/2022).

Di acara kunjungan pabrik ini antara lain diperlihatkan unit Hyundai Creta dan Stargazer versi setir kiri yang diduga untuk tujuan pasar ekspor.

Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Makmur menyatakan, model tersebut memang untuk tujuan pasar ekspor.

Pasti kita akan ekspor. Untuk negaranya belum bisa saya sebutkan, ujar Makmur, Kamis (21/7/2022).

Makmur mengatakan setiap produsen  memiliki strategi dalam menentukan produk mana yang harus diekspor, namun hal tersebut harus menunggu arahan dari prinsipal.

Baca juga: Toyota Siapkan SUV Yaris Cross untuk Saingi Hyundai Creta

Semua negara punya strategi saat mereka memberikan komunikasi. Makanya kita belum bisa ekspos itu karena akan masih kita komunikasikan ke mereka. Cuma memang pasti akan ekspor dan ada beberapa negara yang sudah kami siapkan, ujarnya.


https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/07/22/pabrik-hyundai-cikarang-produksi-creta-dan-stargazer-setir-kiri-untuk-pasar-ekspor

Sumber: https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/07/22/pabrik-hyundai-cikarang-produksi-creta-dan-stargazer-setir-kiri-untuk-pasar-ekspor
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, YouTube,
topics ekspor,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bekasi, Cikarang,
brands Hyundai, Toyota,