Iklan YouTube di Google Search Disalahgunakan untuk Penipuan, Bahaya Jika Diklik

  • 22 Juli 2022 09:10:15
  • Views: 12

Menurut Power User Curve di Consumer Intelligence dari Sensor Tower, TikTok memiliki basis pengguna kedua paling aktif jika dibandingkan dengan pesaingnya. Tepatnya, 29 persen pengguna TikTok aktif membuka aplikasi itu secara harian setiap bulan pada kuartal kedua 2022.

Secara global, rata-rata pengguna TikTok menghabiskan 95 menit per hari pada kuartal kedua 2022. Itu lebih dari empat kali durasi rata-rata yang dihabiskan di Snapchat (21 menit), lebih dari tiga kali waktu yang dihabiskan di Twitter (29 menit), dan hampir dua kali lipat dari Facebook (49 menit) dan Instagram (51 menit).

Sementara itu, YouTube mencatat waktu rata-rata tertinggi kedua yang dihabiskan setiap hari pada paruh kedua 2022 dengan 74 menit.

Sementara itu, bayang-bayang pemblokiran di toko aplikasi berdasarkan usulan pemerintah AS bukanlah hal pertama bagi TikTok.TikTok telah terbukti tangguh di masa lalu ketika dihapus dari pasar terbesarnya, India.

Terlepas dari pemblokiran di India, TikTok menjadi aplikasi pertama selain ekosistem Meta yang mencapai tiga miliar pemasangan di seluruh dunia.

Ancaman Pemblokiran

Namun, penghapusan dari App Store dan Google Play di Amerika Serikat dapat berdampak lebih besar pada operasi bisnis ByteDance karena Amerika Serikat  adalah pasar terbesar TikTok dalam hal pendapatan setelah China.

Pasar Amerika Serikat mewakili sekitar 19 persen belanja pengguna pada paruh pertama tahun 2022. Pengguna TikTok di Amerika Serikat pun menghabiskan sekitar USD 322,6 itu pada paruh pertama 2022, naik 398 persen secara tahunan dibandingkan paruh pertama 2021 yang mencapai USD 64,8 juta saja.

Temuan Lainnya

Temuan lainnya adalah Instagram memimpin dalam hal keaktifan pengguna karena sekitar 39 persen pemasangan aplikasi ini adalah pengguna kuat.

Mereka aktif di aplikasi itu setiap hari pada kuartal kedua 2022. Capaian Instagram pun 10 persen lebih tinggi daripada TikTok.


https://www.liputan6.com/tekno/read/5019891/iklan-youtube-di-google-search-disalahgunakan-untuk-penipuan-bahaya-jika-diklik

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/5019891/iklan-youtube-di-google-search-disalahgunakan-untuk-penipuan-bahaya-jika-diklik
Tokoh

Graph