Hari Kedua di NTT, Jokowi Akan Tinjau dan Resmikan Sejumlah Infrastruktur

  • 22 Juli 2022 08:49:23
  • Views: 4

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana melanjutkan kunjungan kerja hari kedua di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (22/7/2022). Jokowi diagendakan meninjau dan meresmikan sejumlah infrastruktur di Labuan Bajo, NTT.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi akan mengawali kunjungan kerja hari kedua di NTT dengan menuju proyek pengembangan sarana hunian pendukung kawasan pariwisata Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Setelah itu, Jokowi juga akan menuju lokasi Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Wae Mese II untuk meninjau sekaligus meresmikannya. Selanjutnya, dia direncanakan menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Nurul Falah, Kabupaten Manggarai Barat.

Usai salat jumat dan santap siang, Kepala Negara dan rombongan akan menuju ke Bandara Komodo Labuan Bajo untuk kemudian lepas landas menuju Jakarta.

Sebelumnya, Jokowi dan Iriana tiba di Labuan Bajo pada Kamis 21 Juli 2022. Jokowi beserta Ibu Iriana meresmikan penataan kawasan Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo.

Dari penataan di Pulau Rinca, kemudian penataan di pelabuhan lama di Marina, kemudian juga infrastruktur jalan yang dilebarkan, dan juga ada yang diperpanjang, kemudian juga memperpanjang runway, dan memperluas terminal airport Komodo, ujar Jokowi saat peresmian, Kamis kemarin.

Dari pengembangan tersebut, utamanya dengan adanya perluasan bandara, Jokowi menargetkan wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo minimal mencapai satu juta orang. Dia mengatakan, target tersebut akan naik apabila proyek perpanjangan landasan pacu (runway) Bandar Udara Komodo telah selesai.

Kalau nanti runway-nya sudah diperpanjang, wide body bisa masuk, (target wisatawan) naik lagi ke 1,5 juta (orang). Saya sudah sampaikan ke Menteri Pariwisata Pak Sandiaga Uno, kata dia.

 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bukan hanya mempersiapkan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai kawasan wisata super premium. Dia juga menyiapkan Labuan Bajo menjadi tuan rumah sejumlah acara internasional.


https://www.liputan6.com/news/read/5020628/hari-kedua-di-ntt-jokowi-akan-tinjau-dan-resmikan-sejumlah-infrastruktur

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5020628/hari-kedua-di-ntt-jokowi-akan-tinjau-dan-resmikan-sejumlah-infrastruktur
Tokoh







Graph

Extracted

persons Iriana joko widodo, joko widodo, Sandiaga Uno,
companies ADA,
events salat Jumat,
products masker,
places DKI Jakarta, NUSA TENGGARA TIMUR,
cities Labuan Bajo, Manggarai,
cases physical distancing,