Jokowi Akan Kunjungi China, Jepang, dan Korea Selatan Akhir Juli 2022, Ada Apa?

  • 22 Juli 2022 08:36:46
  • Views: 7

PIKIRAN RAKYAT – China, Jepang, dan Korea Selatan akan menjadi negara Asia Timur yang dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 26 hingga 28 Juli 2022.

Tujuan dari kedatangannya itu dijelaskan oleh Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi pada Kamis, 21 Juli 2022.

Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama ekonomi khususnya pada perdagangan dan investasi.

Dilansir Antara, ketiga negara Asia Timur itu merupakan mitra strategis bagi Indonesia maupun ASEAN.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 3 Kapan Cair? Cek Jadwal dan Nama Penerima Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

Pada 26 Juli 2022, Jokowi dijadwalkan akan berkunjung ke China terlebih dahulu, untuk menemui Perdana Menteri Li Keqiang dan Presiden Xi Jinping.

Menurut Kementerian Luar Negeri China (MFA), Jokowi adalah kepala negara pertama yang datang ke China sejak Olimpiade Musim Dingin di Beijing pada awal Februari 2022.

Kunjungan Jokowi ke China ini adalah atas undangan Presiden China Xi Jinping sendiri.

“Dalam kunjungan tersebut, Presiden Xi Jinping akan mengadakan pembicaraan dengan Presiden Joko Widodo. Perdana Menteri Li Keqiang akan bertemu dengannya untuk bertukar pandangan terkait hubungan bilateral dan isu-isu utama regional dan internasional, ucap juru bicara MFA Wang Wenbin pada Kamis di Beijing.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015070820/jokowi-akan-kunjungi-china-jepang-dan-korea-selatan-akhir-juli-2022-ada-apa

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015070820/jokowi-akan-kunjungi-china-jepang-dan-korea-selatan-akhir-juli-2022-ada-apa
Tokoh







Graph