PBSI UAD – MGMP BI SMA DIY, Gelar Pelatihan Penulisan Makalah

  • 22 Juli 2022 02:05:21
  • Views: 8

YOGYA, KRJOGJA.com – Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) bekerja sama dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia SMA Provinsi DIY gelar pelatihan penulisan makalah untuk guru, Selasa (19/07/2022).

Roni Sulistiyono MPd, Kaprodi PBSI-FKIP UAD, Kamis (21/07/2022) mengatakan, kegiatan tersebut bagian dari program reguler Program Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) berjudul Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah bagi Guru Bahasa Indonesia SMA se-DIY.

Hadir sebagai narasumber adalah dosen-dosen PBSI FKIP UAD Dra Triwati Rahayu MHum, Roni Sulistiyono MPd dan Dr M Ardi Kurniawan MA.

Kegiatan pelatihan diawali dengan pemaparan materi oleh narasumber yang dilakukan pada tanggal 14 Juni 2022 bertempat di Kampus 4 UAD.

Kemudian pada tanggal 21 Juni 2022 dilakukan kegiatan berbagi pengalaman penulisan artikel yang disampaikan oleh Dra Triwati Rahayu MHum, Roni Sulistiyono MPd, Dr M Ardi Kurniawan MA, Dra Retna R Widawati dan Agriyati SPd. Selanjutnya, kegiatan yang dilakukan pendampingan secara online.

Pada tanggal 19 Juli 2022 dilakukan presentasi artikel oleh para peserta. Kegiatan pelatihan diikuti 54 guru dari berbagai SMA di DIY.


https://www.krjogja.com/pendidikan/kampus/pbsi-uad-mgmp-bi-sma-diy-gelar-pelatihan-penulisan-makalah/

Sumber: https://www.krjogja.com/pendidikan/kampus/pbsi-uad-mgmp-bi-sma-diy-gelar-pelatihan-penulisan-makalah/
Tokoh

Graph

Extracted

ministries BI, MA,
nations Indonesia,