Inilah 10 Game Populer di Indonesia yang Aman dari Blokir Kominfo, Ada PUBG?

  • 21 Juli 2022 20:38:05
  • Views: 1

PIKIRAN RAKYAT - Pendaftaran platform elektronik di PSE Kominfo resmi ditutup pada Rabu 20 Juli 2022 kemarin.

Hingga artikel ini ditayangkan, tercatat 207 aplikasi digital asing dan 8.027 platform elektronik lokal telah terdaftar di sistem PSE Kominfo.

Para gamers di Indonesia sekarang tak perlu khawatir karena beberapa aplikasi yang paling banyak digunakan sudah terdaftar di PSE Kominfo, di antaranya adalah PUBG dan Mobile Legends.

Namun ada juga beberapa game populer yang belum melaporkan ke sistem PSE Kominfo hingga batas akhir pendaftaran usai, salah satunya adalah FIFA dan eFootball.

Baca Juga: 5 Aplikasi Penghasil Uang yang Belum Terdaftar PSE, Salah Satunya You Gov

Mereka terancam mendapat sanksi yang cukup berat yaitu access blocking atau pemutusan akses terhadap sistem elektronik.

Sanksi tersebut akan diberlakukan bagi para pelanggar ketentuan pendaftaran setelah melampaui batas waktu yang ditentukan.

Ini sesuai dengan ketentuan yang tertera dalam Peraturan Menteri Kominfo nomor 5 tahun 2020 tentang Penyelenggara Sistem Elektronik Lingkup Privat.

Berikut ini adalah daftar 10 game dengan pengguna terbanyak di Indonesia yang sudah terdaftar di sistem PSE Kominfo:


https://www.pikiran-rakyat.com/teknologi/pr-015065484/inilah-10-game-populer-di-indonesia-yang-aman-dari-blokir-kominfo-ada-pubg

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/teknologi/pr-015065484/inilah-10-game-populer-di-indonesia-yang-aman-dari-blokir-kominfo-ada-pubg
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries FIFA,
nations Indonesia,