PDIP soal Usulan Puan-Anies: Kami Tak Tergoda Calonkan Tokoh di Luar Partai

  • 21 Juli 2022 19:29:38
  • Views: 8

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menuturkan, PDI Perjuangan tidak akan tergoda untuk mencalonkan tokoh di luar internal partai banteng. PDIP mendorong kader sendiri untuk menjadi calon pemimpin yang telah disiapkan melalui proses kaderisasi.

Hal ini menanggapi peluang PDIP mencalonkan duet Puan Maharani dan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

taboola

Jadi PDIP bukan partai yang kemudian mudah tergoda untuk mencalonkan pihak lain, ujar Hasto saat konferensi pers secara daring, Kamis (21/7).

PDIP akan mengusung kadernya sendiri untuk dicalonkan sebagai calon presiden di Pilpres 2024. PDIP telah menyiapkan kadernya melalui proses kaderisasi internal sebagai calon pemimpin.

Karena dalam perspektif kepartaian tugas kepartaian idealnya menyiapkan calon pemimpin melalui proses kaderisasi kepemimpinan partai kemudian untuk diperjuangkan untuk posisi yang terbaik yaitu sebagai calon presiden, ujar Hasto.

Lebih lanjut, kata Hasto, PDIP sebagai partai yang menang dua kali pemilu akan berjuang menempatkan kadernya menjadi calon presiden.

Sebagai partai yang mendapatkan pekerjaan rakyat dua kali menang pemilu berurutan. Tentu saja PDIP berjuang agar kader PDIP dapat menempati posisi terbaik diperjuangkan sebagai calon presiden, tegas Hasto.

Selain itu, PDIP melihat aspek ideologi, kultural dan basis pemilih. Calon presiden yang dipilih juga harus dipastikan mendapatkan dukungan rakyat unt skincare memenangkan Pilpres.

Di dalam kerjasama itu harus melihat aspek-aspek ideologi kultural basis massa pemilih dan bagaimana upaya untuk memastikan dukungan rakyat agar yang diusung PDIP dapat memenangkan pemilu presiden yang akan datang, ujar Hasto.

2 dari 2 halaman

Usulan duet Puan-Anies disampaikan oleh pendiri Lembaga KedaiKOPI Hendri Satrio. Ternyata, usulan duet tersebut pernah juga muncul dari internal PDIP.

Politisi PDIP, Effendi Simbolon, mengusulkan Puan Maharani dan Anies Baswedan dipasangkan untuk Pilpres 2024. Dia lebih memilih Anies ketimbang Prabowo Subianto jika dipasangkan dengan Puan.

Saya punya usul, Mbak Puan itu dipasangkan lagi sama Anies jangan lagi Prabowo, Puan Capres Anies Cawapres, katanya dalam diskusi virtual, Minggu (30/5).

Menurutnya, pasangan Puan dan Anies adalah rekonsiliasi antara nasionalis dan religius. Dia mendorong Gerindra untuk mendukung pasangan Puan-Anies.

Kalau usul saya Mbak Puan itu maju, kan bisa nyalonin sendiri PDI Perjuangan, bisa nyalon sendiri, jadi kali ini Gerindra ikut mendukung lah di belakang, ujar. anggota DPR ini. [ray]

Baca juga:
Cerita di Balik Diplomasi Gowes PDIP dan PAN
PDIP Minta Komnas HAM dan Kejagung Ungkap Aktor Intelektual Peristiwa Kudatuli
Elite PDIP Bersama TPDI Geruduk Komnas HAM, Minta Tragedi Kudatuli Diusut
PDIP: Bambang Widjojanto Mundur dari TGUPP karena Tak Tahan Tekanan Publik
Wagub Riza Jawab Kritikan PDIP ke Anies: Banjir Tak Hanya di Jakarta


https://www.merdeka.com/politik/pdip-soal-usulan-puan-anies-kami-tak-tergoda-calonkan-tokoh-di-luar-partai.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/politik/pdip-soal-usulan-puan-anies-kami-tak-tergoda-calonkan-tokoh-di-luar-partai.html
Tokoh













Graph