Pendapatan League of Legends: Wild Rift Lampaui Rp 7,48 Triliun

  • 21 Juli 2022 17:11:18
  • Views: 8

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan riset pasar aplikasi mobile Sensor Tower melaporkan pendapatan League of Legends: Wild Rift sejak game itu pertama kali dirilis.

Tercatat, menurut perkiraan Sensor Tower, pendapatan seumur hidup game itu melampaui USD 500 juta atau sekitar Rp 7,48 triliun, yang berasal dari pembelanjaan pemain global di App Store dan Google Play.

Dirilis secara bertahap di dunia mulai Oktober 2020, game tersebut telah menjadi salah satu mobile MOBA terpopuler.

Menurut Sensor Tower Game Intelligence, League of Legends: Wild Rift menjadi MOBA penghasil pendapatan tertinggi kedua selama paruh pertama 2022. Game garapan Riot Games itu mengumpulkan sekitar USD 218 juta pada periode tersebut.

League of Legends: Wild Rift terpaut di belakang Honor of Kings dari Tencent , yang menghasilkan USD 1,4 miliar atau sekitar Rp 20,9 triliun selama periode tersebut, dan menggunguli Brawl Stars dari Supercell, yang menghasilkan USD 149,5 juta atau sekitar Rp 2,24 trliun.

Semua titel game itu memiliki tautan ke Tencent, yang telah mengakuisisi Riot Games dan Supercell, kata Sensor Tower dalam laporannya.

Tiongkok menempati peringkat teratas sebagai negara penghasil pendapatan tertinggi. Di pasar tersebut, League of Legends: Wild Rift diterbitkan dan dioperasikan oleh Tencent.

Hingga saat ini, Tiongkok berkontribusi atas pendapatan senilasi USD 364,6 juta (khusus App Store). Itu sekitar 72,2 persen dari total belanja pemain yang menjadi sumber pendapatan game itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saat ini banyak sekali orang yang ingin menjadi seorang pro gamer atau menjadi atlet eSport. Sehingga membuat banyak brand smartphone berlomba-lomba membuat produk yang dikhususkan untuk bermain game.


https://www.liputan6.com/tekno/read/5018436/pendapatan-league-of-legends-wild-rift-lampaui-rp-748-triliun

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/5018436/pendapatan-league-of-legends-wild-rift-lampaui-rp-748-triliun
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google, Tencent, WhatsApp,
nations Republik Rakyat Cina,
places DKI Jakarta,
cities Tiongkok,