Jemaah Kloter 8 Embarkasi Medan Diberangkatkan dari Makkah ke Madinah

  • 21 Juli 2022 16:50:24
  • Views: 3

Liputan6.com, Makkah - Jemaah haji dari Kloter 8 Embarkasi Medan (MES/KNO 8) diberangkatkan dari hotel di Raudhah-Makkah ke Madinah, hari ini Kamis (21/7/2022). KN0 8 adalah kloter kedua yang berangkat ke Madinah.

Sebanyak 9 bus yang membawa 393 jemaah ini bergerak mulai pukul 09.20 WAS. Sebelumnya, jemaah kloter 24 Embarkasi Jakarta - Pondok Gede (JKG 24) berangkat jam 07.00 WAS.

Kepala Daker Makkah Mukhammad Khanif yang ikut melepas keberangkatan menegaskan, jemaah meninggalkan Makkah setelah menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah hajinya, termasuk Thawaf Ifadah. Jemaah juga sudah menjalankan Thawaf Wada' (perpisahan).

Alhamdulillah, lima kloter dengan 1.932 jemaah hari ini mulai berangkat ke Madinah. Ini sekaligus menandai fase keberangkatan jemaah ke Madinah yang akan berlangsung sejak hari ini sampai 4 Agustus mendatang, terang Khanif.

Dia mengatakan, informasi terkait rangkaian ibadah jemaah diketahui dari pemantauan yang dilakukan oleh Petugas Pembimbing Ibadah Sektor. Mereka berkoordinasi dengan para pembimbing ibadah kloter untuk melakukan pengecekan atas pelaksanaan seluruh rangkaian ibadah haji para jemaah.

Bahkan, di KKHI (Klinik Kesehatan Haji Indonesia), bagi jemaah yang dirawat, ada rekam ibadah hajinya. Sehingga bisa dipantau dan diketahui pelaksanaan dan penyelesaian rangkaian ibadah haji mereka, tutur Khanif.

Ketua Sektor 3 Muslim Lubis menambahkan, seluruh jemaah yang hari ini bergerak ke Madinah, sudah menyelesaikan rangkaian ibadahnya.

Pembimbing ibadah sektor sudah berkoordinasi dengan pembimbing ibadah kloter untuk memantau pelaksanaan ibadah haji jemaah. Alhamdulillah sudah rangkaian ibadah haji sudah dilaksanakan, jelasnya.

Berikut jadwal keberangkatan jemaah dari Makkah ke Madinah pada Kamis 21 Juli 2022:

1. Kloter 24 Embarkasi Jakarta – Pondok Gede (JKG 24), berangkat dari hotel di Raudhah-Makkah pukul 07.00 WAS

2. Kloter 8 Embarkasi Medan (MES 8), berangkat dari hotel di Raudhah-Makkah pukul 09.00 WAS

3. Kloter 5 Embarkasi Aceh (BTJ 5), berangkat dari hotel di Raudhah-Makkah pukul 13.00 WAS

4. Kloter 22 Embarkasi Solo (SOC 22), berangkat dari hotel di Jarwal-Makkah pukul 15.00 WAS

5. Kloter 3 Embarkasi Makassar (UPG 3), berangkat dari hotel di Syisyah-Makkah pukul 17.00 WAS

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

Sejumlah jemaah haji Indonesia yang tiba di Tanah Air disambut tangis haru keluarga. Salah satunya Sarni. Tangis Sarni pecah sepulang dari tanah suci dengan kondisi sembuh dari stroke. Dirinya kini dapat berjalan meski belum sempurna.


https://www.liputan6.com/news/read/5020174/jemaah-kloter-8-embarkasi-medan-diberangkatkan-dari-makkah-ke-madinah

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5020174/jemaah-kloter-8-embarkasi-medan-diberangkatkan-dari-makkah-ke-madinah
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
religions Islam,
topics haji, stroke,
events Ibadah Haji,
products masker,
nations Indonesia,
places Aceh, DKI Jakarta, JAWA TENGAH, SULAWESI SELATAN, Sumatera Utara,
cities Madinah, Solo,
cases physical distancing,