Tawuran Pelajar di Tamansari Tewaskan 1 Orang, Puluhan Pelaku Ditangkap

  • 21 Juli 2022 16:49:18
  • Views: 19

JAKARTA - Polsek Metro Tamansari mengamankan sebanyak 22 pelajar usai terlibat tawuran yang menyebabkan siswa dari Islam Tambora (Istambul) berinisial AIS (16) tewas di tempat.

Kapolsek Metro Tamansari, AKBP Rohman Yonky mengatakan, puluhan pelajar yang telah diamankan tersebut merupakan gabungan dari sekolah-sekolah lain. Mereka di antaranya berasal dari SMK Jakarta Pusat 1 (JP 1), SMK Sentosa, SMA Islam Tambora (Istambul) dan SMK YP IPPI Petojo.

Mereka yang ditangkap berinisial SR, RA, AM, ASE, HP, CI, RSP, RE, MDF, MA, MI, HA, RI, MFQ, MFD, RK, MK, RDN, DA, AVZ, dan RRA. Semua pelaku masih berstatus pelajar dan di bawah umur.

Menurut Yonky, kejadian tersebut bermula ketika salah seorang siswa dari SMK YP IPPI tengah melakukan live streaming di instagram @IPPI_803_CHOTA kemudian ditanggapi hujatan oleh SMA Istambul @ISTAMBOEL182 dengan berujung pertemuan.

Kelompok pelaku mengejar korban. Rekan-rekan dari korban tersebut melarikan diri sehingga tersisalah korban dan teman korban yang pada saat itu berada satu motor dengan korban. Korban tertinggal dan terjatuh kemudian dikejar oleh pihak YP IPPI. Kemudian terjadi peristiwa kekerasan, ujar Yonky dalam jumpa pers, Kamis (21/7/2022).

Dari 22 pelajar yang diamankan, kata Yonky, terdapat tiga pelajar yang menjadi eksekutor atau membacok korban. Ketiga pelajar itu adalah SR, RA, dan AM.

Untuk barang bukti kami amankan 5 sajam berjenis celurit, 7 sepeda motor yang dipakai saat melakukan aksi kekerasan, dan 22 HP yang kita sita untuk komunikasi di antara kedua pihak ini, tuturnya.

Sebelumnya, tawuran antara dua kelompok remaja terjadi di Gang Kesederhanaan, Taman Sari, Jakarta Barat. Satu orang dilaporkan tewas dalam insiden tersebut.


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/07/21/338/2633848/tawuran-pelajar-di-tamansari-tewaskan-1-orang-puluhan-pelaku-ditangkap?page=1

Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2022/07/21/338/2633848/tawuran-pelajar-di-tamansari-tewaskan-1-orang-puluhan-pelaku-ditangkap?page=1
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil,
companies Instagram,
ministries MA, MK,
religions Islam,
products celurit,
places DKI Jakarta,
cities Taman Sari, Tambora,
cases Tawuran,
transportations sepeda,